HousingEstate, Jakarta - Informa, pusat furnitur dan aksesoris interior dari grup Kawan Lama, menghadirkan layanan terbaru dalam seluruh jaringan tokonya di Indonesia dengan mobile cashier. Pembayaran dengan mobile cashier, pelanggan tidak perlu lagi mencari tempat kasir, mengantri dan menunggu lama karena staf akan dilengkapi dengan tablet untuk melakukan pembayaran non tunai langsung di tempat.

Kali ini Informa bekerja sama dengan Cashlez sebagai aplikasi payment gateway yang akan memberikan kemudahan pembeli untuk melakukan pembayaran secara non tunai melalui kartu kredit, kartu debit, dan digital payments. Setiap staf di Informa akan dilengkapi tablet untuk menampilkan produk dan harga, aplikasi Cashlez, dan Cashlez Reader.

Komitmen Cashlez dan Informa untuk mengurangi penggunaan kertas (paperless), sehingga setiap pelanggan akan mendapatkan struk pembelian langsung melalui email (e-receipt). “Sebagai ritel furnitur modern, kami terus melakukan perbaikan dari berbadai sisi, salah satunya melalui transformasi digital,“ kata Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group dalam konferensi pers “Kerjasama Informa dan Cashlez” di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Sebelumnya, Informa telah meluncurkan aplikasi mobile berisi fitur-fitur untuk kemudahan berbelanja, serta konsep omni channel yang menggabungkan pengalaman berbelanja online dan offline sekaligus. Sementara Cashlez saat ini telah digunakan di lebih dari 4.000 merchant di Indonesia dengan perluasan jaringan kantor di Jakarta Utara dan Bali. “Kami memandang kemitraan ini sebagai sebuah sinergi antara fintech, bank partner, dan ritel dalam rangka efisiensi penerimaan nontunai di Indonesia,” ujar CEO Cashlez Teddy Tee.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020