HousingEstate, Jakarta - Kawasan Serpong, Tangerang, semakin diminati pengembang asing.  Kali ini yang masuk kawasan ini adalah Arkco Land Development (ALD), anak usaha Arkco Group Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), dengan membangun The Burj di kawasan Alam Sutera. Arkco Group merupakan bagian dari Elegant Group yang didirikan tahun 1995 berkantor di Dubai. Elegant Group bergerak di berbagai bidang industri, antara lain pengembangan properti di Asia Selatan, tekstil skala besar yang menyuplai produk-produk seperti Zara, Pull & Bear, perbankan, asuransi, dan perdagangan.

The Burj yang diperkenalkan sejak akhir tahun lalu terdiri dua menara setinggi 34 lantai di atas lahan seluas 7.620 m2. Perancangnya studio arsitek AEDAS & HBA dengan menyodorkan unit-unit modular dan konsep bentuk bangunan dinamis yang terinspirasi dari pegunungan di Uni Emirates Arab. Menara pertama The Burj Millenia mencakup 570 unit. Konsepnya millennial smart living dengan mengadopsi gaya hidup modern ala Dubai dengan menyediakan fasilitas Iconic Palm Pool yang didesain mirip Palm Jumeirah di Dubai. Ditawarkan empat tipe yakni, studio 21,5 m2, 2 bedroom (BR) 43 m2, 2BR signature 54 m2, dan 3BR 92,5 m2. “Sesuai namanya, tower pertama menyasar generasi milenial karena  di sekitar kawasan terdapat universitas dan sekolah ternama,” ujar Sales & Marketing Director Arkco Land Development R. Edwin Sulanto, dalam Media Briefing yang digelar di Jakarta (3/9).

Penjualan menara pertama sudah terserap sekitar 10 persen. Untuk penunjang penjualan dan langkah awal pembangunan The Burj, ALD akan membuka Sales Gallery di lokasi proyek  pada Sabtu (7/9) mendatang. Kehadiran kantor pemasaran yang didesain bernuansa Dubai diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi calon konsumen maupun investor. Dua menara The Burj ditargetkan rampung dalam tiga tahun masa pembangunan. “Kami berkomitmen untuk segera membangun, meskipun belum terjual tiga puluh persen,” pungkas Edwin.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020