HousingEstate, Jakarta - Double Great Residence (DGR), proyek apartemen dibangun Prioritas Gading Indonesia (PGI) terintegrasi dengan kampus di kawasan Kelapa Dua, Tangerang, siap dibangun tahun ini.  Proyek ini didukung investor asal China Nantong Double Great, perusahaan tekstil sekaligus pengembang berpengalaman di Nantong, Provinsi Jiangsu, China. PGI berkomitmen menyelesaikan dua lantai basement di akhir tahun 2019 ini. “Kami didukung penuh kontraktor BUMN Cina Gezhouba Construction Group, serah terima akan dimulai awal 2022,” ungkap Direktur Utama PGI Guo Yong Jee.

Untuk membangun proyek ini PGI mendapatkan suntikan dana Rp200 miliar yang akan digunakan untuk pengerjaan pondasi, dua lantai basement dan tiga tower pertama. Untuk pembangunan selanjutnya perusahaan akan menggunakan dana dari beberapa sumber, yaitu setoran modal, pinjaman pemegang saham, penjualan, dan pinjaman bank. Prosesi ground breaking dilakukan pada Sabtu (31/8) sekaligus pembukaan kantor pemasaran. Pengerjaan pondasi sudah berjalan hampir 90 persen dari 2.463 titik pondasi yang direncanakan.

Rencananya pengembang akan membangun sembilan tower apartemen di area seluas 3 hektar. DGR dirancang sebagai apartemen mahasiswa, di dalamnya terdapat area pendidikan seluas 1,5 ha. Salah satu yang akan bergabung di sini adalah Universitas Esa Unggul yang akan membangun kampus dengan kapasitas hingga 6.000 mahasiswa. Selain itu akan ada perguruan tinggi asing dari Amerika Serikat.

Menurut General Manager PT PGI Sammy Maramis, dari 3.000-an unit yang dipasarkan di tiga tower sudah terjual hampir 1.100 unit. Tipenya studio 23 m2, 1 bedroom (BR) 34-36 m2, 2BR 60,75-64 m2 seharga Rp 450 juta hingga Rp1,3 miliar. Di sekitarnya banyak fasilitas umum, antara lain rumah sakit, mal, dan kampus.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020