HousingEstate, Jakarta - Setelah Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Jakarta, AREBI Banten juga tak ketinggalan menggelar pameran properti AREBI Banten Expo (ABEX) 2019 di Living World Mall Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, 20-29 September 2019.

Menurut Lie Min, Ketua DPD AREBI Banten, selama tiga tahun terakhir sejak 2016 ABEX mencatat transaksi yang terus meningkat. “Tahun 2017 transaksinya mencapai Rp110 miliar, tahun lalu 125 miliar, tahun ini kami targetkan bisa lebih,” katanya melalui siaran pers, Jumat (20/9).

ABEX 2019 mengambil tema “Yuk Kita Nabung Properti” untuk menggugah  masyarakat agar kembali bersemangat membeli dan berinvestasi dalam properti. Seperti pameran serupa lainnya, selama pameran diberikan aneka  kemudahan cara bayar seperti bunga KPR promo ekstra ringan, diskon tanda jadi mulai dari 50 persen hingga lebih dari 70 persen, dan lain-lain.

Proyek yang dipamerkan dari wilayah Banten dan di luar Banten. Pembangunan berbagai infrastruktur di wilayah Banten saat ini disebut sebagai faktor yang akan mendongkrak nilai propertinya. Seperti jalan tol Serang-Panimbang, jalan tol Bandara Soekarno Hatta-Kunciran (14,2 km), Kunciran-Serpong (11,1 km), dan Serpong-Cinere (10,14 km), yang semuanya terkoneksi dengan jalan tol eksisting di Jakarta dan sekitarnya.

ABEX 2019 diikuti 12 pengembang mayoritas dari Banten, memamerkan rumah, apartemen, ruko, kaveling komersial, dan lain-lain seharga mulai dari Rp300 juta hingga miliaran. Beberapa proyek perumahan yang ikut pameran antara lain Alam Sutera, Summarecon, Paramount, BSD City, Serpong Garden, Canary, Tha Lana, The Burj, Transpark Bintaro, Modernland, Indoserena, dan Curug Garden. Bank pendukungnya antara lain  CCB Indonesia dan CIMB Niaga yang memberikan promo bunga KPR 5,25 persen per tahun fixed dua tahun.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020