HousingEstate, Jakarta - PT Metropolitan Land (Metland) Tbk dan perusahaan pengembang asal Singapura Keppel Land Limited, kembali berkolaborasi mengembangkan proyek residensial secara joint operation (JO) dengan porsi 50:50. Setelah menggarap perumahan mewah The Riviera at Puri (12 ha) di Cipondoh, Tangerang, Banten, kali ini kedua perusahaan meluncurkan Wisteria (7 ha) di dalam kawasan Mentand Menteng (130 ha), Jalan Sultan Hamengkubuwono IX, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Direktur Metland Nitik Hening, proyek ini ingin mengulang kesuksesan kolaborasi dengan Keppel Land di The Riviera yang sudah sold out. “Kami ingin mengulang kesuksesan kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini dengan menggarap proyek premium yang dibutuhkan oleh masyarakat. Wisteria menyasar konsumen pembeli rumah pertama dan yang ingin up grade ke rumah yang lebih baik di lokasi lebih strategis,” katanya saat peluncuran Wisteria untuk kalangan media di Jakarta pekan lalu.

Wisteria dikonsep sebagai sebuah kawasan resort garden yang mencakup 381 unit rumah dua lantai. Tahap pertama diluncurkan 141 unit rumah tipe 79/84, 115/105, dan 144/ 144 seharga Rp1,4-Rp3,5 miliar. Setiap rumahnya dirancang memiliki loteng (attic) serba guna dan mudah dikonfigurasi menjadi berbagai fungsi ruang.

Keunggulan lain, fasad-layout rumah, fasilitas, maupun seluruh kawasannya dirancang sangat detil untuk menciptakan atmosfir hunian terbaik bagi seluruh penghuni. Selain menyediakan banyak kerindangan dengan area terbuka mencapai satu hektar, tersedia juga pedestrian yang tersambung ke amphitheater playground. Setiap rumahnya juga dirancang memiliki sky balcony.

Supardi Ang, Head of Residential Keppel Land menambahkan, selama ini pihaknya fokus bekerja sama dengan Metland untuk menggarap proyek rumah tapak karena demand pasar untuk sektor ini masih sangat kuat.

“Dua tahun lalu saat kita menggarap The Riviera situasi pasar properti sudah lesu, tapi kita bisa sukses karena setiap hari terus belajar bagaimana mengembangkan proyek yang dibutuhkan pasar. Wisteria ini menjadi kolaborasi berikut yang kami lihat sangat potensial. Nilai proyek akan mencapai Rp1,5 triliun yang kami kembangkan tahap pertama porsinya dua pertiga dan tahap kedua sepertiga,” katanya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020