HousingEstate, Jakarta - PT Diamond Cipta Propertindo (DCP), pengembang apartemen Dave (satu menara 864 unit) di Jl Palakali, Kukusan, Beji, Kota Depok (Jawa Barat), dekat kampus UI dan gerbang tol Depok-Antasari, meneken kerja sama pembiayaan dengan Bank BRI untuk pembelian unit apartemen itu dengan bunga promo 8,74 persen per tahun fixed (tetap) lima tahun. Bahkan, khusus untuk konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan pembayaran gaji (payroll)-nya melalui Bank BRI, bunga promonya hanya 7,4 persen per tahun fixed empat tahun.

Penandatanganan dilakukan Presiden Direktur DCP Adam Bilfaqih dan Pemimpin Bank BRI Cabang Pancoran, Jakarta, Andika Sibarani. “Bunga ringan, proses KPA (kredit pemilikan apartemen) yang lebih mudah tentu akan membantu pendanaan calon konsumen Dave apartment,” kata Adam melalui siaran pers di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Kerja sama bukan hanya untuk apartemen Dave tapi juga pembiayaan seluruh proyek yang dikembangkan DCP yang hingga saat ini telah membangun sekitar 4.000 unit properti dari 31 proyek dan sekitar 2.500 unit diklaim sudah ditempati. DCP berencana menjadi perusahaan terbuka (tbk) dengan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) awal tahun depan.

Andika menyebutkan, Bank BRI Cabang Pancoran tengah fokus pada penyaluran kredit consumer, salah satunya KPR/KPA. “Porsi pembiayaan kami 74 persen untuk konsumer dan properti menjadi kekuatan pertama kredit kami di cabang Pancoran,” ungkapnya. Saat ini Dave apartement sudah siap huni dan disebut sudah terjual 85 persen dan 425 unit sudah diserahterimakan. Harganya mulai Rp450 jutaan per unit dengan target utama kalangan  mahasiswa dan sivitas akademika lainnya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate