HousingEstate, Jakarta - Pengembang menerapkan berbagai strategi untuk mengembangkan dan memasarkan proyeknya. PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang tengah membangun transportasi massal kereta ringan light rail transit (LRT) Jabodetabek, misalnya, mengembangkan beberapa proyek properti terpadu dengan brand LRT City di jalur LRT itu.

Salah satunya Royal Sentul Park (RSP/14,8 ha) di Jalan Raya Babakan Madang, Kadumangu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, di jalur jalan tol Jagorawi yang akan menjadi salah satu rute LRT Cawang-Cibubur dan Cibubur-Bogor.

Menurut Project Marketing RSP Annisa Rizky Fadlillah, untuk tahap awal pihaknya masih fokus meramaikan kawasan, mengikuti citra Bogor sebagai salah satu destinasi wisata. Caranya dengan membuat berbagai fasilitas yang bisa menarik pengunjung datang di areal proyek yang akan dipenuhi apartemen dan aneka property komersial itu.

“Awalnya wilayah sekitar proyek kami relatif sepi, seiring progres pengembangan proyek RSP kawasannya menjadi lebih ramai. Makanya kami fasilitasi dengan berbagai sarana sehingga kawasan di sini semakin hidup,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

RSP akan terdiri dari 10 tower apartemen, dua tower perkantoran, rumah sakit, universitas, dan lain-lain selain berbagai fasilitas komersial. Pada  Agustus 2019 tower apartemen pertama RSP telah melakukan prosesi tutup atap (topping off). Setahun sebelumnya di RSP dihadirkan fasilitas kuliner dan wisata Padi Emas dan Taman Kupu-Kupu, disusul sarana yang lebih baru Dancing Slope Playgorund.

Padi Emas merupakan fasilitas kuliner seluas 2.700 m2 yang menampung 30 kios kuliner yang diisi UMKM terpilih yang menjajakan lebih dari 50 varian masakan Indonesia. Sesuai konsep yang diusung RSP, antar gedung seluruh kios terintegrasi dengan ruko-ruko yang tersambung dengan pedestrian bridge sebagai akses ke lantai dua ruko.

Desain ruko dan pedestrian bridge itu dirancang menarik oleh arsitek Sardjono Sani dan saat ini menjadi spot favorit untuk berswafoto. Sementara Taman Kupu-kupu (3.000 m2) bekerja sama dengan agrowisata Taman Kupu-kupu Sinar Wangi Park Land Bogor untuk penangkaran dan pengembangbiakan kupu-kupu di tempat. Pengunjung bisa melihat berbagai jenis kupu-kupu mulai prosesnya dari kepomping hingga menjadi kupu-kupu dewasa.

Hingga tahun depan masih akan ada beberapa fasilitas baru lain yang akan diluncurkan seperti ruang terbuka hutan pinus (Forest Skywalk) November 2019, dan The Boutique Walk Shopping Arcade awal tahun depan. RSP juga bekerja sama dengan komunitas Visit Bogor untuk berbagai kegiatan di kawasan.

“Kami berharap saat nanti serah terima unit apartemen Juni 2020, sudah banyak yang bisa dinikmati di sini,” ujar Annisa. RSP Menawarkan unit apartemen tipe studio 22,7 m2 seharga mulai dari Rp407 juta/unit. Di ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 di JCC Senayan Jakarta, 16-24 November 2019, RSP juga menawarkan berbagai promo menarik. Misalnya, potongan harga hingga Rp25 juta, berbagai diskon, hadiah langsung AC hingga motor Yamaha N-Max, logam mulai 10 gram, spesial booking hanya Rp5 juta, dan lain sebagainya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020