HousingEstate, Jakarta - Sejak 1989 PT Jababeka Tbk terus mengembangkan kawasan industri dan kota baru Kota Jababeka (5.600 ha) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kawasan industrinya telah menarik banyak perusahaan global dan nasional membuka pabrik di kawasan itu. karena itu berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung pun harus disiapkan.

Hingga saat ini Kota Jababeka telah memiliki pembangkit listrik mandiri berkapasitas 130 MW, Jababeka Golf & Country Club, President University, Cikarang Dry Port, joint venture (JV) dengan PT Plaza Indonesia Realty untuk mengembangkan mix use seluas 16 ha, JV dengan Creed Group dan Keihan Corporation asal Jepang, hingga pengembangan kawasan residensial dan komersial modern Jababeka Residence (500 ha) melalui PT Graha Buana Cikarang.

Akasesibilitasnya juga terus diperbaiki. Saat ini tersedia tiga akses tol langsung ke Jababeka melalui pintu tol di Km 29, 31, dan 34,7 di jalan tol Jakarta-Cikampek yang kelak dilintasi kereta cepat Jakarta-Bandung dan MRT koridor timur Balaraja-Cikarang. Sekian kilometer di utara dan selatannya juga ada Bandara Internasional Kertajati dan Pelabuhan Patimban yang sudah beroperasi pertengahan tahun lalu.

Menurut Sutedja S. Darmono, President Director Jababeka Residence, pihaknya tidak akan berhenti mengembangkan kawasan dengan berbagai keunggulan dan potensinya. “Kami sangat optimistis Jababeka menjadi salah satu kawasan berprospek tinggi di koridor timur Jakarta. Delapan pengembang besar di koridor, Jababeka, Summarecon, Lippo Cikarang, Sirius Surya Sentora, Pollux Properti Indonesia, PP Properti, Damai Putra Group, dan Sinarmas Land telah berkomitmen bersama-sama membangun dan memajukan potensi kawasan secara terintegrasi untuk meningkatkan nilai investasinya,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Merayakan 30 tahun keberadaannya, Kota Jababeka yang memasarkan rumah tapak, apartemen, ruko, dan lain-lain, menawarkan melansir Promo Anniversary 30 Tahun Jababeka. Bentuknya berupa cicilan tanpa bunga, unit siap huni, dan sebagainya. Proyeknya antara lain apartemen Monroe Tower, perumahan Candi Residence, Cortes Town House. Ada juga Sevilla Town House, Monaco Town House, ruko Sevila dan Monaco, hingga kawasan Sport City dan ruko Sudirman Boulevard yang akan serah terima awal 2020.

Handoyo Lim, GM Corporate Marketing Jababeka Residence, menambahkan, Kota Jababeka merupakan kawasan kota mandiri yang sangat siap menjadi one stop smart living. “Di sini orang bisa tinggal, bekerja, berekreasi, dan berbisnis di satu kawasan. Ke depan kawasan ini juga akan makin lengkap dengan beragam produk unggulan untuk terus menguatkan identitasnya sebagai kota mandiri modern terlengkap untuk hunian dan investasi di Bekasi,” bebernya.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020