HousingEstate, Jakarta - PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya Tbk yang tengah membangun proyek transportasi massal lintas raya terpadu (LRT). ACP dibentuk untuk memaksimalkan pengembangan proyek properti di sepanjang jalur LRT itu dan jalur transportasi umum lain. Salah satunya The Premiere MTH-LRT City di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, yang meraih penghargaan Green Property Awards (GPA) 2019 kategori green transportation dari Housing Estate.

The Premiere MTH dibangun di atas lahan seluas 7.400 m2 bersinergi dengan Yayasan Darma Putra Kostrad. Kawasannya akan terdiri dari satu tower apartemen 14 lantai mencakup 390 unit hunian, satu tower perkantoran, tiga lantai area komersial (4.400 m2), dan tiga lantai basement untuk area parkir.

Aan Susanto, Project Director T The Premier MTH-LRT City he Premier MTH (kanan)

“The Premiere MTH adalah kawasan hunian yang dikembangkan dengan konsep transit oriented development (TOD) sesungguhnya, karena terintegrasi dengan moda transportasi massal yang paling lengkap.

Ke stasiun LRT Cikoko hanya 150 meter, ke stasiun KRL Cawang hanya 150 langkah, ke halte Transjakarta (busway) Cikoko juga 150 meter. Lokasinya juga mudah dijangkau dari pusat bisnis Jakarta, bandara, bahkan ke bandara Halim Perdanakusuma hanya 10 menit,” kata Aan Susanto, Project Director The Premiere MTH.

Efisien Aan mengajak kita berhitung bila tinggal di kawasan TOD seperti Premier MTH dengan banyak akses terjadwal dan nyaman, fasilitas di dalam dan di sekitar kawasan (surrounding) lengkap. Pada akhirnya pilihan hunian masyarakat perkotaan harus di kawasan TOD seperti itu seperti terjadi di kota-kota besar dunia lainnya, karena kelangkaan lahan dan kepadatan lalu lintas, serta tuntutan kepraktisan hidup.

The Premiere MTH mengusung konsep life and lifestyle untuk mengajak penghuni meningkatkan produktivitas kerjanya, menghemat waktu yang terbuang di jalan, hingga menjalani kehidupan yang lebih seimbang di kawasan yang sangat lengkap.

Silahkan dibandingkan berapa biaya yang harus keluar bila kita berhuni di wilayah suburban yang akan menyita biaya, waktu, yang berimbas pada produktivitas kerja dan kualitas hidup.

The Premiere MTH menawarkan unit hunian mulai tipe studio seluas 24 m2, satu kamar tidur (KT) 36 m2, dan 2 KT 48 m2 seharga Rp29 jutaan/m2 atau mulai dari Rp696 juta/unit. Pada Oktober 2019 konsumen sudah bisa memilih unit dan penjualannya diklaim sudah mencapai 70 persen. Targetnya proyek akan mulai diserah-terimakan 2,5 tahun ke depan.

“Respon pasar terhadap proyek ini membuat kami makin confident kalau pengembangan proyek hunian berbasis transportasi publik memang sudah dibutuhkan.

Kami juga menyediakan sarana pendukung yang sesuai dengan lifestyle pekerja muda urban, seperti tempat parkir sepeda dan shower, penitipan anak (daycare), dan lain sebagainya,” jelas Aan.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate