HousingEstate, Jakarta - Apartemen kelas atas The Padmayana (4.440 m2/1 tower/18 lantai) di Simprug, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hasil pengembangan PT Adhi Persada Properti (APP), melakukan prosesi tutup atap (topping off) sebagai tanda selesainya proses konstruksinya akhir pekan lalu. Mulai dibangun (ground breaking) April tahun lalu, targetnya, proyek  menyelesaikan tahapan finishing pada kuartal tiga 2020 dan diserah-terimakan akhir tahun 2020.

“Proyek bisa berjalan sesuai rencana. Makanya kami sangat optimistis tahun 2020 menjadi momen yang lebih baik untuk sektor properti. Prosesi topping off ini menjadi tahapan penting, kita bisa menyelesaikan proyek tepat waktu” kata Elvira Wigati, Project Director The Padmayana, melalui siaran pers di Jakarta, Senin (23/12).

Beberapa kebijakan pemerintah khususnya untuk segmen properti high end disebutnya telah ikut mendorong tren penjualan apartemen ini. Misalnya, pelonggaran aturan pajak atas penjualan barang mewah (PPnBM), dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 86/PMK.010?2019 tentang jenis barang kena pajak yang tergolong mewah termasuk rumah, apartemen, dan sejenisnya di bawah nilai Rp30 miliar yang dibebaskan dari PPnBM.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Properti APP Wahyuni Sutantri (Tantri) menyatakan, regulasi menjadi angin segar terhadap bisnis properti. “Pertumbuhan ekonomi yang masih positif, inflasi terkendali, peningkatan PDB, dan beberapa faktor lain telah membuat penjualan kita tahun 2019 cukup baik. Kami yakin tren itu akan berlanjut tahun depan,” ujarnya.

The Padmayana dibangun dengan koefisien dasar hijau (KDH) yang luas. Salah satunya dengan penerapan passive garden di setiap unit dan private garden di unit-unit tertentu. Ada juga taman terbuka yang menjadi fasilitas bagi seluruh penghuni. Apartemen didukung sistem smart home dan sistem pengenalan wajah (face recognition) untuk penghuni, mulai dari drop off hingga private lift.

Tipe unitnya mulai 1-3 kamar tidur ditambah dua unit pentahouse berukuran 62-300 m2 seharga mulai dari Rp3,7 miliar/unit. “The Padmayana mencakup 145 unit dan di sekitarnya tidak ada gedung tinggi yang lain. Jadi, panoramanya sangat baik. Dari segi lokasi, fasilitas, dan lainnya, proyek ini juga sangat oke disewakan kepada kalangan ekspatriat. Hingga saat ini penjualan The Padmayana sudah mencapai lebih dari 50 persen,” jelas Tantri.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020