HousingEstate, Jakarta - Di ajang HousingEstate Award 2019 perumahan Podomoro River View (18 ha/800 unit) di superblok Podomoro Golf View (PGV/60 ha), Jl Mohammad Thohir, Bojong Nangka, Gunung Putri, Bogor, meraih penghargaan The Most Favorite Middle Up Class House at Mixed Use Development in Bogor. Proyek PT Agung Podomoro Land Tbk melalui PT Graha Tunas Selaras di jalan tol Jagorawi dan jalur LRT Cibubur (Jakarta)-Bogor ini meraih penghargaan itu, karena penjualannya saat pasar masih melempem seperti sekarang tetap bagus.

Selama Januari-Oktober bisa menjual 320 rumah di tiga klaster: Juniper (249 unit) yang dirilis Mei 2019, serta Hickory dan Iroko yang dipasarkan Mei dan November 2018. “Hickory sudah sold out. Sebagian besar penjualan tahun ini disumbang klaster Juniper,” kata Rubby I Widjaja, Assistant Vice President Podomoro Golf View.

Lucky Tedja, Sales Manager PT Graha Tunas
Selaras

Juniper menawarkan rumah satu lantai tipe 45/72 seharga Rp1 miliar-Rp1,4 milia dan rumah dua lantai tipe 147/144 seharga Rp3,2 miliar. Sedangkan Hickory dan Iroko (269 unit) seluruhnya memasarkan rumah dua lantai tipe 100/96 seharga Rp1,7 miliar-Rp2,3 miliar, 127/126 Rp2,2 miliar-Rp3,3 miliar, dan 147/176 Rp2,7 miliar-Rp3,8 miliar.

Menurutnya, penjualan tahun ini tetap bagus karena Podomoro River View (PRV) memiliki fasilitas lengkap. Untuk sarana pendidikan misalnya, mulai tahun ajaran 2019/2020 dibuka Sekolah Karakter (tahap awal SD) yang menggunakan kurikulum interaktif. Ada juga Universitas Gunadarma yang akan memulai pembangunan kampus tahun depan. Persis di sebelah area PGV segera hadir Sekolah Kanisius mulai tingkat TK sampai SMA.

Dengan tersedianya sarana pendidikan itu, anaka-anak penghuni cukup berjalan kaki atau bersepeda ke sekolah. “Para pelajar dapat mengikuti kegiatan belajar tiap hari lebih maksimal. Kalau dari rumah menuju sekolah butuh waktu berjam-jam, energi anak-anak sudah terkuras di jalan sebelum belajar. Bangunnya juga harus pagi-pagi sekali,” jelas Rubby.

Disediakan juga commercial area berupa ruko yang bisa difungsikan untuk beragam usaha, thematic food & beverage, masjid agung At-Thohir, club house eksklusif untuk penghuni, trek joging, dan banyak lagi. Ruko tahap pertama sebanyak 172 unit di bulevar utama akan dibuka kwartal pertama 2020. “Ruko kami akan dikemas menjadi street mall sehingga suasananya lebih nyaman,” ujarnya.

Stasiun LRT

Faktor lain yang membuat PRV diminati, lokasinya berada di superblok yang dikembangkan dengan konsep transit oriented development (TOD), terintegrasi dengan bakal stasiun kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur-Bogor yang mempertemukan aneka moda transportasi umum di stasiun LRT Gunung Putri. Rute LRT itu segera dibangun setelah rute Cawang-Cibubur beroperasi tahun ini. Developer akan menyediakan pedestrian dan jalur sepeda untuk penghuni menuju stasiun LRT, selain shelter bus, park and ride untuk parkir kendaraan bermotor pengguna LRT dari luar PGV, dan lain-lain.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020