HousingEstate, Jakarta - PT Alsun Suksesindo, produsen rangka baja ringan Steeltruss, meraih penghargaan The Most Favorite of Steel Truss in Housing Projects dalam Housing Estate Awards (HEA) 2019. Penggunaan produknya sudah semakin luas. Selain itu kualitas dan inovasi produk terus ditingkatkan untuk berbagai kebutuhan bangunan mulai dari residensial, bangunan komersial, hingga highrise building.

“Kami memiliki komitmen yang kuat memberikan produk yang sesuai dengan kriteria. Artinya, apa yang tertera di brosur terkait spesifikasi memang seperti itu yang diberikan. Tidak ada istilahnya produk banci.

Selain itu kami juga selalu berinovasi terkait desain hingga sistem pemasangan dengan sistem engineering yang bisa dihitung sendiri oleh pengguna,” kata Yusuf, Marketing Engineering PT Alsun Suksesindo.

Alsun Suksesindo sesungguhnya bukan nama baru di industri ini, karena telah berkiprah sejak tahun 1988. Guna meningkatkan kualitas produk, Alsun melengkapi pabriknya dengan mesin-mesin terbaru dengan sistem komputerasi yang terus di-up date demi memenuhi kebutuhan industri konstruksi di Indonesia.

Garansi 10 tahun Yusuf menyebut, dengan sistem pemasangan menggunakan aplikasi framecad pro, produk Steeltruss dijamin aman dengan garansi hingga 10 tahun. Umur pemakaian produk sendiri dijamin lebih dari 10 tahun. Terlebih dengan sistem aplikasi yang makin canggih dan detil, produk terpasang menjadi lebih terjamin.

Saat ini ada dua segmen besar yang menjadi pengguna Steeltruss. Yang terbesar tetap dari proyek dengan pengguna dari pasar ritel yang terus meningkat dan saat ini porsinya mencapai 30-40 persen.

Program pembangunan sejuta rumah dan digenjotnya proyek infrastruktur oleh pemerintah, juga membuat Steeltruss makin banyak digunakan.

Salah satunya produk digunakan sebagai pagar pengaman (guard rail) di jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) sepanjang 10,5 km yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2017. Alsun juga terus menambah range produknya selain material baja ringan batangan dan rangka atap. Saat ini range produk Alsun terdiri dari roofing-cladding, Steelframe, Floordeck, sandwich panel, dan composite panel.

“Saat ini penggunaan produk Alsun untuk segmen ritel relatif stabil, tapi untuk proyek ada peningkatan sekitar 15-20 persen. Produk ini sudah terbukti oke diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan bangunan dan kami juga terus berkomitmen menghadirkan produk yang berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi pasar. Ada banyak kelebihan menggunakan material ini mulai dari waktu yang lebih cepat, efisien, dan keamanan yang baik. Range harga produk antara Rp145 ribu-Rp165 ribu per meter persegi terpasang,” jelas Yusuf.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020