HousingEstate, Jakarta - Sinar Mas Land (SML), pengembang BSD City (6.000 ha), Serpong, Tangerang, Banten, kembali meluncurkan produk terbaru Inspirahous (223 unit), berisi rumah kompak yang dibangun di Tabebuya (10,3 ha), kawasan baru di jantung BSD City di seberang kawasan klaster premium Vanya Park.

Sejak akhir tahun lalu SML cukup rajin meluncurkan klaster berisi rumah-rumah kompak mulai dari Fleekhouz pada September 2019, disusul Imajihous dua bulan berikutnya. Baik Fleekhouz, Imajihouz, maupun Inspirahous dirancang arsitek Deni Gondo. Fasad dan layout ruangnya dirancang untuk memenuhi gaya hidup atau keluarga muda dan seluruh rumahnya telah dilengkapi perabotan (full furnished).

Menurut Suryanto Chandra, Department Head of Sales & Promotion Residential BSD City, Inspirahous ditawarkan untuk merespon minat konsumen yang besar yang tidak mendapatkan unit di Fleekhouz. Inspirahous dipasarkan dalam satu tipe rumah dua lantai dua kamar tidur berukuran 48 m2 dengan luas kaveling 4×10, 4×12, dan 4×13 m2 seharga mulai Rp899 juta/unit tunai.

“Kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Saat ini produk yang paling banyak dicari rumah kompak seperti ini, dan terbukti dari kesuksesan kami memasarkan Fleekhouz dan Imajihouz. Produk Rp800 jutaan ini memberikan dampak psikologis baru, karena orang tahunya selama ini di BSD City harga rumahnya sudah di atas Rp2 miliaran. Karena itu rumah kompak ini disambut antusias oleh pasar,” katanya kepada housingestate.id saat perkenalan kawasan Tabebuya kepada media akhir pekan lalu.

Tabebuya merupakan nama pohon yang saat ini sudah ditanam sehingga saat nanti serah terima unit 24 bulan mendatang, kawasannya sudah rimbun dengan pepohonan ini. Selain itu kawasannya juga menyediakann danau seluas 8 ha di dalam Vanya Park. Tabebuya sendiri akan terdiri dari enam klaster yang mencakup total 1.000 unit rumah. Pengembangan berikutnya di dalam kawasan ini antara lain ruko hingga kaveling komersial sebanyak enam lot dengan luas 2.500-3.000 m2.

Konsep utama Inspirahous adalah smart design, smart layout, dan smart tech. Seluruh furnitur dirancang maksimal memiliki banyak fungsi, dan banyak bagian ruang yang dijadikan hidden storage mulai dari anak tangga hingga partisi dinding. Antara ruang tamu dan dapur dan kamar mandi dibuat bagian pemisah yang bisa digeser. Layout ruang yang kompak tidak berkesan sempit karena plafon dibuat tinggi.

“Rumahnya juga ada ruang outdoor untuk area servis. Untuk smart tech kami menyediakan dua unit CCTV dan beberapa titik kontrol lampu yang bisa dioperasikan dari smartphone. Untuk kemudahan pembayaran, kami memberikan diskon early bird dua persen atau KPR dengan program cicil depe 10 persen 15 kali, dilanjutkan dengan KPR bank dengan cicilan mulai Rp5 jutaan per bulan,” beber Suryanto.