HousingEstate, Jakarta - Produsen produk elektronik Sharp menghadirkan program Bakti Untuk Negeri yang merupakan aksi sosial yang dikhususkan pada korban bencana alam seperti bencana banjir yang terjadi pada awal tahun ini. Sharp memfokuskan pada penyediaan bantuan di tenda-tenda pengungsian seperti di Kapuk Muara, Penjaringan di Jakarta Utara yang masih ada seribuan warga pengungsinya.

“Kami fokus pada pemberian berupa layanan kesehatan juga sebagai antisipasi musim hujan yang masih akan berlangsung hingga bulan Maret. Kami juga menyiapkan bantuan psikososial untuk menghilangkan trauma pada anak-anak yang dilakukan oleh sukarelawan karyawan Sharp lintas departemen,” kata Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Bukan hanya penyerahan bantuan berupa materi, Sharp juga mengerahkan karyawannya dalam pelaksanaan trauma healing hingga penyediaan layanan purna jual. Ratusan anak yang berada di tenda pengungsian dihibur dengan kegiatan mendongeng hingga berbagai permainan interaktif.

Sharp juga mengerahkan satu unit truk Sharp Mobile Service Station (SMSS) di dekat pengungsian. Dengan layanan SMSS ini masyarakat bisa memanfaatkan berbagai layanan purna jual Sharp. Kerusakan produk elektronik yang timbul diakibatkan banjir bisa dikonsultasikan langsung melalui teknisi Sharp yang berjaga. Beragam kemudahan dalam layanan purna jual pun disiapkan untuk warga korban banjir.

Sebelumnya, Sharp juga telah memberikan layanan perbaikan produk dan transportasi gratis hingga diskon spare part untuk wilayah Jabodetabek dan Karawang. Promo ini berlaku untuk seluruh produk. Yang penting memang rusak karena banjir. Sharp juga telah memetakan tiga lokasi lainnya selain di Penjaringan yang akan menjadi target lokasi bantuan berikutnya. Yaitu, di Lebak (Banten), Rawa Buaya (Jakarta Barat), dan Bogor.