HousingEstate, Jakarta - PT Tri Raton Mega (TRM) terus mengebut pembangunan proyek apartemen Norrington Suites (9.105 m2) di Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara, untuk mengejar target penyelesain proyek (topping off) November tahun ini. TRM merupakan bagian dari pengembang Australia Rich Vista yang telah berpengalaman di bisnis properti sejak tahun 1997 dengan total pengembangan seluas 150 ha di Perth, Australia. Pembangunan Norrington Suites dikerjakan oleh anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Gedung.

Menurut Direktur TRM Iwan Romano, memasuki tahun 2020 ini pihaknya lebih optimistis menatap industri properti dengan melihat berbagai indikator yang terjadi di pasar. Yang paling penting selain indikator ekonomi yang sangat baik, kita telah melewati tahun politik dengan aman sehingga pada tahun ini semua pihak akan kembali fokus pada sektor bisnis.

“Hingar binger politik sudah kita lewati, pembangunan infrastruktur beberapa tahun lalu progresnya sudah makin terlihat dan beberapa sudah beroperasi, suku bunga acuan terus turun, dan banyak hal positif lainnya sehingga tidak ada alasan tahun ini properti tida bergerak. Indikasi positif itu juga kami rasakan dengan respon yang lebih tinggi terhadap Norrington Suites,” ujarnya melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Lokasi Norrington Suites berada di koridor bypass Cawang-Tanjung Priok yang merupakan salah satu jalur bisnis utama nasional. Koridor bisnis ini salah satunya akan diwadahi dengan hotel bintang empat dan akan beroperasi lebih dulu dibandingkan unit apartemennya. Ada banyak potensi penyewa dari kalangan ekspatriat Jepang dan Korea Selatan di wilayah Jakarta Utara. Karena itu hotel ditargetkan topping off April 2020.

Proyek dengan investasi Rp420 miliar ini menyediakan 286 unit apartemen dengan empat tipe. Terkecil junior suites seluas 27 m2 sebanyak 78 unit. Tipe couple 45 m2 dan family suites 88 m2 masing-masing sebanyak 104 unit. Rasio parkirnya 1:1 dengan harga mulai dari Rp800 jutaan per unit.

“Sangat jarang unit apartemen di Jakarta yang dipasarkan seharga itu tapi dengan kualitas serta fasilitas sekelas Norrington Suites yang dikerjakan oleh kontraktor yang kredibel. Targetnya setelah topping off November, serah terima unit bisa dilakukan pada kuartal tiga  2021,” ungkap Iwan.