HousingEstate, Jakarta - Produk water dispenser telah menjadi salah satu perangkat wajib di rumah-rumah modern perkotaan. Bukan hanya berfungsi sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan air minum seluruh keluarga, water dispenser yang baik juga harus memiliki nilai lebih (value added) seperti yang dihadirkan Modena melalui water dispenser terbaru Modena Salutare DD 7181 L.

Kelebihan produk yang diperkenalkan akhir bulan lalu untuk kalangan media ini, dilengkapi teknologi BioPad untuk menghasilkan gelombang kuantum yang mampu membentuk struktur molekul air menjadi formasi segi enam (heksagonal). Sebagaimana diketahui, setiap air yang kita minum memiliki beberapa kandungan seperti oksigen. Nah, BioPad yang menghasilkan struktur heksagonal itu mampu mengikat oksigen dengan lebih baik. Jadi, meminum air dari water dispenser Modena Salutare DD 7181 L memberikan manfaat berupa kandungan oksigen yang lebih kaya.

“Pemanfaatan teknologi BioPad pada produk water dispenser Modena Salutare DD 7181 L ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dengan inovasi ini air yang keluar dari dispenser itu bukan sekadar air minum biasa, tapi air minum berkualitas tinggi yang kaya kandungan oksigen sehingga terasa lebih segar, dan berdampak langsung terhadap kesehatan jangka panjang setiap anggota keluarga,” kata Hendrik Senjaya, Product Marketing Manager PT Modena Indonesia.

Hendrik menjelaskan, air biasa memiliki struktur yang tidak stabil sehingga kandungan oksigennya mudah terlepas. Padahal, kandungan oksigen itu sangat penting karena sifatnya yang sangat cepat menembus dinding sel-sel tubuh kita. Minum dengan air biasa akhirnya hanya sekadar menghilangkan haus, namun kita tidak mendapatkan manfaat yang maksimal dari kandungan air yang diminum terhadap kesehatan tubuh.

Bila dikonsumsi dalam jangka panjang, air yang kaya kandungan oksigennya bisa mempercepat regenerasi sel-sel tubuh sehingga sangat baik efeknya bagi kebugaran. Kandungan oksigen yang lebih kaya juga mampu membantu proses pembuangan racun (detoksifikasi) di dalam tubuh, memaksimalkan penyerapan nutrisi di dalam darah, hingga memberikan dampak energi yang lebih baik bagi tubuh.

Selain itu air heksagonal juga mengandung ion kalsium yang lebih tinggi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran. Air yang diminum juga terasa lebih segar dan efek langsung yang akan kita rasakan adalah meningkatnya kualitas tidur yang pada akhirnya juga membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah sakit.

“Kita mungkin menganggap sepele kandungan air yang kita konsumsi. Tapi kita perlu menyadari, kehidupan di kota besar saat ini yang tinggi polutan dan tingkat stres, kurang istirahat, semua itu membutuhkan penanganan. Salah satunya dari konsumsi air yang lebih baik. Hal inilah yang mendasari kami mengembangkan dan menawarkan produk water dispenser baru ini,” tutur Hendrik.

Smart Censor Compressor

Kelebihan lain produk water dispenser Modena Salutare DD 7181 L, memiliki fitur-fitur yang kaya dan sangat bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari. Yang paling utama, material produk menggunakan bahan food grade yang higienis dengan tanki air dari bahan black stainless water tank yang aman dan ditanami perangkat BioPad.

Water dispenser Modena ini menggunakan sistem wadah air di bawah (bottom load system), sehingga memudahkan proses penggantian gallon airnya tanpa perlu mengangkatnya ke atas seperti pada water dispenser konvensional. Fitur utama yang membuat produk ini sangat unggul, adalah smart censor compressor yang bisa mendeteksi bila air dalam galon keadaan kosong. Ada indikator yang menunjukkannya. Secara otomatis dispenser akan menghentikan proses pemanasan dan pendinginan air sehingga lebih hemat energi.

Water dispenser ini menyediakan tiga saluran air, yaitu panas, dingin, dan netral dengan volume air panas mencapai lima liter per jam dengan konsumsi listrik 400 watt. Sedangkan untuk air dingin konsumsi listriknya 100 watt. Ada juga fitur child lock untuk keamanan bagi anak-anak. Jadi, air panas dari dispenser tidak bisa melukai anak-anak. Produk didesain cantik, stylish, dan elegan sehingga bisa menunjang tampilan interior ruang.

“Produk dirancang memiliki desain yang menawan dengan warna hitam elegan untuk menambah kesan modern dan mewah di dalam rumah. Water dispenser baru ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk berkualitas, khususnya untuk menunjang gaya hidup sehat. Produk bisa didapatkan diseluruh channel distribusi kami mulai dari yang modern sampai tradisional serta e-commerce dengan harga Rp5 juta. Hadirnya produk ini membuat range produk water dispenser kami makin lengkap,” tambah Robert Widjaja, Vice President Modena Indonesia.