HousingEstate, Jakarta - Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan kredit pemilikan rumah terbaru Griya Berkah. Produk ini selain memberikan pembiayaan pemilikan rumah, juga menjanjikan hadiah porsi haji bagi nasabah. Setiap nasabah yang melakukan angsuran dengan lancar selama dua tahun, akan mendapat hadiah setoran awal haji dari Syariah Mandiri senilai Rp25 juta dalam bentuk Tabungan Mabrur.

Layanan ini menggunakan akad murabahah dan ditujukan bagi nasabah pembiayaan pemilikan rumah baru, rumah seken, dan take over dari bank lain tanpa ada kenaikan margin pembiayaan. “Program ini tidak hanya memberikan solusi pembiayaan pemilikan rumah dengan prinsip syariah, namun juga memberikan kemudahan bagi nasabah mewujudkan impian melaksanakan ibadah haji,” kata Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah Wawan Setiawan saat konferensi pers sosialisasi Griya Berkah di Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Griya Berkah bisa memberikan pembiayaan pemilikan rumah hingga Rp5 miliar dengan periode atau tenor sampai 20 tahun dan uang muka 20 persen. Sebagai tahap awal layanan ini akan menjangkau wilayah Jabodetabek, selanjutnya secara bertahap meluas ke kota-kota besar lain. Mandiri Syariah menyasar segmen milenial dan keluarga muda di rentang usia 25-35 tahun dengan produk ini.

“Antrian haji saat ini paling cepat 19 tahun. Semakin muda mendaftar, tentu fisik masih sehat ketika nanti pergi haji,” kata Vita Andrianty, Retail Deposit Group Head Hajj And Umra Group Bank Mandiri Syariah. Per Desember 2019 Tabungan Mabrur Mandiri Syariah mencapai lebih dari Rp5 triliun dari dua juta rekening. Sementara penyaluran pembiayaan Griya Berkah tahun 2019 mencapai Rp11,35 triliun, naik dari periode sebelumnya 11,5 persen (year on year).

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020