HousingEstate, Jakarta - Awal tahun baru 2020 dibuka dengan bencana banjir yang melanda beberapa kawasan di Jabodetabek. Tak hanya fasilitas umum, infrastruktur jalan, dan jembatan, perumahan pun tak luput terendam banjir.

Kini saatnya mencari hunian yang terbukti aman dari banjir, salah satunya adalah Permata Cimanggis, perumahan seluas kurang lebih 70 ha yang berlokasi di tapal batas antara Jakarta dan Depok, tepatnya di Jl Raya Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

“Berdasarkan pengamatan kami, lingkungan yang aman dari banjir adalah salah satu pertimbangan utama konsumen membeli rumah di Permata Cimanggis. Karena itu di musim hujan seperti sekarang penjualan kami tetap baik,” ujar Hendra Purnama, Chief Operating Officer (COO) PT Puninar Texton Asia, developer Permata Cimanggis.

Banyak faktor

Ada banyak faktor yang membuat Permata Cimanggis tidak banjir. Pertama, developer mencadangkan kawasan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan danau yang cukup luas untuk menampung dan meresapkan air hujan sebelum dialirkan ke sungai, disamping dimanfaatkan warga sebagai sarana rekreasi. Kedua, di sekitar perumahan juga ada beberapa danau alami yang cukup luas, seperti Situ Cilangkap dan Situ Cibinong. Ketiga, drainase di lingkungan perumahan direncanakan dengan baik, ada saluran tersier, skunder, dan primer, sebelum dialirkan ke sungai. Seluruh saluran di semua klaster tertata dan terkelola dengan baik sehingga pada saat hujan air mengalir lancar.

Keempat, perumahan favorit tahun 2018 versi majalah HousingEstate ini juga memiliki taman-taman di setiap klasternya dan juga menyediakan sumur resapan di setiap unitnya, yang berfungsi untuk menyerapkan air ke dalam tanah.

Makin Prospektif

Perumahan Permata Cimanggis sudah dihuni oleh lebih dari 1.500 kepala keluarga. Dilengkapi dengan sejumlah sarana dan fasilitas umum, antara lain, sarana ibadah, jogging track, sport club dengan fasilitas kolam renang, lapangan bulutangkis, lapangan basket dan lapangan futsal. Selain itu juga ada beberapa komplek ruko yang di dalamnya antara lain telah ada minimarket, sekolah TK, cafe & restoran, apotik, laundry, toko alat tulis, dan sebagainya.

Perkembangan kawasan di sekitar Permata Cimanggis juga sudah sangat pesat. Dalam waktu dekat, di lokasi yang ditempuh hanya dalam beberapa menit saja dari Permata Cimanggis, akan dibuka sejumlah sekolahsekolah unggulan seperti Sekolah Kolese Kanisius, Sekolah Al-Azhar, dan Universitas Gunadarma. Bahkan yang tidak kalah penting, lokasi Permata Cimanggis makin strategis. Selain dengan dekat pintu tol Cimanggis di ruas tol Jagorawi, juga dekat dengan pintu tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang kini dalam proses pembangunan, serta hanya memerlukan waktu beberapa menit saja menuju bakal stasiun kereta ringan LRT rute Cawang-Cibubur-Bogor.

“Dengan ditunjang fasilitas yang makin lengkap, transportasi massal yang modern, dan jaringan infrastruktur kelas satu, konsumen yang berinvestasi beli rumah atau ruko di Permata Cimanggis akan semakin prospektif. Selain itu, secara berkala harga akan kami naikkan,” tutur Andika Seto, Business Development & Marketing Manager, PT Puninar Texton Asia, developer Permata Cimanggis.

Klaster Alexandrite

Belum lama ini, developer merilis klaster baru Alexandrite (4,5 ha) yang berisi 250 unit rumah mulai tipe 36/72 yang dibanderol Rp609 juta, tipe 45/84 Rp719 juta, tipe 45/90 Rp749 juta, serta rumah dua lantai tipe 68/90 Rp885 juta dan tipe 85/105 berharga Rp1,1 miliaran. Untuk pilihan rumah lainnya ada di klaster Kristal yang menawarkan rumah tipe 36/72, tipe 45/84, tipe 45/90, tipe 68/90 dan tipe 80/105 berharga mulai Rp690 jutaan hingga Rp1,2 miliaran.

Kepada para konsumen, developer akan memberikan free biaya akte jual beli (AJB) dan free Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), serta subsidi biaya KPR yang ditunjang oleh lebih dari lima bank pemberi fasilitas KPR. ADV

Informasi lebih lanjut hubungi : Kantor Pemasaran Permata Cimanggis Blok CC 22,23,25.
Jl. Raya Tapos, Cimanggis – Depok.
Telp : (021) 875 3340.
www.permatacimanggis.co.id

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020