HousingEstate, Jakarta - Pertengahan Februari lalu Ciputra Group memperkenalkan proyek hunian vertikal baru di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, bernama Citra Landmark (7 ha). Proyek akan terdiri dari 11 tower apartemen, menawarkan unit tipe studio, serta 2-3 kamar tidur (KT). Harganya mulai dari Rp300 jutaan per unit dengan target pasar kaum milenial, baik yang masih bujangan maupun sudah berkeluarga.

Lokasi apartemen mudah diakses dari pusat bisnis utama Jakarta, khususnya melalui stasiun kereta ringan atau light rail transit (LRT) Ciracas di rute LRT Cawang-Cibubur yang akan segera beroperasi. “Dari Citra Landmark ke stasiun LRT Ciracas tidak jauh,” kata Johan, Associate Director Ciputra Group, usai acara pemaparan product knowledge Citra Landmark oleh Artadinata Djangkar, Senior Director Ciputra Group, dan Isabella Ciputra, Director Ciputra Group, di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Proyek yang dikembangkan Ciputra bersama Trisula Corporation dan Asia Green Real Estate (joint venture), ini akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti kolam renang, taman, trek joging dan bersepeda, skate park, gym, taman bermain, area komersial, amphitheater, dan lain-lain.

Trisula adalah konglomerasi bisnis garmen dan tekstil. Citra Landmark merupakan kolaborasi kedua Ciputra dengan Trisula setelah proyek terpadu Ciputra International di Jakarta Barat. Sedangkan Asia Green Real Estate (AGRE) adalah perusahaan pengelolaan asset (asset management) dari Swiss yang berdedikasi mengembangkan bangunan hijau (sustainable green building). Sebagai wujud dedikasi itu, AGRE mengharuskan semua proyek dalam portfolionya memperoleh sertifikasi green building EDGE, kreasi hijau International Finance Corporation (IFC), anggota Grup Bank Dunia.

Guna menghadirkan nilai tambah (added value) bagi kaum milenial, Ciputra menggandeng 20 mitra strategis dalam mengembangkan Citra Landmark. Antara lain Dekoruma, Fabelio, Gojek, Gowork, Idemu by Vivere, Lamudi, Rentfix, Tokopedia, Travelio, Bank BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BTN, BNI, UOB, CCB, Century 21 Indonesia, ERA Indonesia, Promex Indonesia, dan Ray White Indonesia.

Misalnya, untuk membantu konsumen mencari furnitur berkualitas dengan desain kekinian, Ciputra bermitra dengan Dekoruma, Fabelio dan Idemu by Vivere. Sedangkan Gojek, pelopor konsep super app, menjadi mitra untuk memudahkan mobilitas dan keseharian penghuni Citra Landmark. Untuk itu di proyek disediakan shelter Gojek.

Sementara Gowork diajak bermitra untuk penyediaan coworking space, Lamudi untuk digital marketing consultant, Travelio dan Rentfix untuk jasa penyewaan dan pembiayaan sewa apartemen, serta Century, ERA, Promex, dan Ray White untuk jasa pemasaran.

Untuk memudahkan akses konsumen, Ciputra juga membuka Ciputra Landmark Official Store di Tokopedia. Melalui lapak itu, calon konsumen bisa mendapatkan NUP (nomor urut pemilihan) unit sebelum peluncuran perdana akhir Februari. Pembiayaan pembelian unit bisa secara tunai atau menggunakan kredit pemilikan apartemen (KPA) dari aneka bank di atas.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate