HousingEstate, Jakarta - BUMN PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan transformasi melalui penggantian logo menjadi SIG sejak Selasa (11/2/2020). Perseroan juga mulai berfokus mengembangkan  inovasi untuk menjawab tantangan yang ada di bidang bahan bangunan dan menciptakan solusi bagi para pemangku kepentingan.

“Semen Indonesia kini telah berevolusi, dari perusahaan persemenan menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan. Solusi yang diciptakan tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tapi menjadi pendorong tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlanjutan (sustainability),” kata Direktur Utama Sermen Indonesia Hendi Prio Santoso dalam ajang SIG Exhibition di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Sebagai salah satu BUMN, SIG dinilai paling baik dalam menghadapi perubahan iklim bisnis saat ini. SIG berkomitmen mengembangkan cara membangun yang mendukung sustainable living dengan menghasilkan produk-produk solusi inovatif yang mengacu pada keterbatasan sumber daya alam dan kebutuhan komunitas.

Selain produk, SIG juga  mengintegrasikan  berbagai layanan  terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti permintaan design (arsitek) dan builder (kontraktor) dalam  platform  jaringan  yang  berbasis  online. SIG mengembangkan platform SobatBangun  yang diharapkan  dapat menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan.

“Transformasi bisnis SIG dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang,” ujar Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate