HousingEstate, Jakarta - Di kawasan Bogor pemerintah sedang giat membangun sejumlah akses baru, mulai dari kereta ringan atau light rail transit (LRT) Cibubur (Jakarta)-Bogor, jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), dan jalan poros tengah timur (jalur Puncak 2).

Pembangunan berbagai infrastruktur itu makin menarik minat pasar memiliki properti di Bogor, karena kemudahan aksesnya menuju berbagai penjuru megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). BIRR misalnya, masuk dalam salah satu program prioritas Pemkot Bogor. Saat ini dalam proses pembebasan lahan dengan pembangunan akan dilaksanakan tahun 2021. BIRR diharapkan mengurai kemacetan di kota Bogor dan sekitarnya.

Melihat peluang itu PT Suryamas Dutamakmur Tbk, pengembang Rancamaya Golf Estate, Bogor, merilis komplek ruko terbaru Kingshop. Eftianto, Division Head Business Development Rancamaya Golf Estate menyatakan, Kingshop akan terkoneksi langsung dengan BIRR.

“Kingshop merupakan upaya kami untuk terus mengembangkan Rancamaya Golf Estate menjadi perumahan yang memiliki beragam fasilitas yang menunjang seluruh kegiatan penghuninya, seperti usaha, pendidikan, rekreasi, olahraga, dan lain-lain,” katanya melalui siaran pers di Bogor, Rabu (11/3/2020).

Tampak belakang ruko Kingshop

Ia menyebutkan, Kingshop merupakan komplek ruko pertama di Kota Bogor dengan konsep dua muka dan dua fungsi. Lokasinya di distrik Kingsville (28 ha), kawasan hunian terbaru di Rancamaya Golf Estate. Di Kingsville akan dikembangkan tiga klaster hunian berisi 800 rumah. Captive market Kingshop lainnya adalah 26 klaster eksisting yang mencakup sekitar 4.500 jiwa, R Hotel, Rancamaya Golf & Country Club, R Garden, dan club house. Dengan akses langsung ke BIRR, Kingshop mudah diakses dari kota Bogor dan Jakarta.

Kalau bagian belakang ruko biasa hanya tembok dibatasi pagar, pada Kingshop dibuat menghadap klaster hunian yang berfungsi sebagai residensial. Karena itu fasadnya didesain cantik layaknya rumah biasa. “Sedangkan satu muka lagi menghadap boulevard utama perumahan dengan fungsi komersial,” jelasnya.

Kingshop tersedia 21 unit tipe dua dan tiga lantai. Yang dua lantai luas bangunannya 130 m2 di atas kaveling 92 m2. Yang tiga lantai berukuran 195 m2 di atas tanah 92 m2. “Harganya Rp2 miliaran sampai Rp3 miliran per unit,” katar Ardiawan, Department Head Marketing Rancamaya Golf Estate. Developer memberikan aneka promo seperti cara bayar yang mudah, cashback sampai Rp120 juta, dan hadiah langsung berupa mobil.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020