HousingEstate, Jakarta - Pemanfaatan teknologi informasi (IT) semakin meluas termasuk ke sektor properti. Saat ini sebagian besar masyarakat yang mencari produk properti  informasi awalnya diperoleh melalui internet. Sejalan dengan itu portal-portal properti yang menyajikan informasi tentang produk properti juga bermunculan. Salah satunya dewarumah.com yang memberikan kemudahan dan benefit bagi calon konsumen maupun broker.

Menurut M. Yudha Sugiarto Sultan, Founder dewarumah.com, portal ini memasarkan produk-produk properti khususnya perumahan berkualitas yang lokasinya tersebar di Jabodetabek dan Makassar. Bukan hanya memasarkan produk properti, portal ini memiliki visi untuk menjadi jaringan agen real etat yang memungkinkan semua orang bergabung dan mendapatkan berbagai macam benefit menarik. “Saat ini kami memiliki 726 sales agent terdaftar. Yang menarik adalah sistem referalnya karena sales agent tidak dituntut untuk bisa berjualan ataupun menguasai product knowledge tapi cukup memberikan referensi calon konsumen dan tetap bisa menguntungkan,” ujarnya.

Beberapa listing yang terpampang di portal ini antara lain Serenity Townhouse di Ciracas dekat tol JORR yang menawarkan rumah dua lantai tipe 68/64 seharga Rp1,2 miliar dan bisa dicicil Rp9 jutaan/bulan. Alana Jagakarsa dekat tol Brigif, tipe 65/93 Rp1,1 miliar dengan cicilan Rp6,4 juta/bulan.

Ada juga Greenville Cileungsi dekat tol Cibubur yang menawarkan rumah tipe 36/78 seharga Rp463 juta. Cicilannya Rp2,8 juta/bulan. Ayana Serpong, Tangerang Selatan, dekat tol JORR rumah tipe 65/76 Rp980 juta angsurannya Rp8 juta/bulan. Kemudian The Spring Bogor tipe 51/81 Rp630 juta. Rumah dekat tol BORR 2 ini angsurannya Rp5,3 juta/bulan. Pilihan lainya Greenland Sawangan yang memasarkan tipe 56/82,5 Rp800 jutaan dengan  cicilan Rp5,7 juta/bulan. Ada lagi Greenland Dramaga Bogor tipe 24/75 Rp310 juta dengan angsuran Rp2,6 juta/bulan. Yang mencari rumah di Makassar pilihannya Grenville Maros, dekat pintu tol Makassar. Perumahan ini menawarkan tipe 41/63 Rp355 juta dengan cicilan Rp2,8 juta/bulan.

Karena sistemnya mereferensikan maka bilamana ada rekan, keluarga, atau kolega yang mencari rumah, sistem pembagian komisi atau bonusnya beragam tergantung besaran harga rumah yang dijual (info lebih lanjut klik disini)

 

Komisi dan bonus

Bila sudah mendaftar sebagai agen di dewarumah.com, pastikan mengisi form data prospek konsumen yang dibawa. Prospek ini selanjutnya diteruskan ke sales di tiap perumahan. Sales kemudian memproses prospek dan bila terjadi akad atau deal maka akan diperhitungkan komisinya berupa bonus transaksi dan bonus performance.

Perhitungannya, bila yang berhasil  ditransaksikan rumah senilai Rp250 -299 juta bonus transaksinya Rp2 juta. Selanjutnya setiap selisih Rp5 juta bonusnya akan bertambah Rp500 ribu atau untuk produk seharga di atas Rp1 miliar bonus yang diterima sebesar Rp10 juta.  Selain itu ada bonus performance, yaitu setiap penjualan Rp1 juta dinilai satu poin. Misalnya rumah seharga Rp250 juta maka bonusnya 250 poin dan poin ini bisa diakumulasikan sesuai nilai penjualan yang berhasil direferensikan. Ketika poinnya mencapai nilai 1.000 bisa ditukar dengan voucher belanja senilai Rp1 juta. Poin sebesar 4.500 bisa mendapatkan smartphone, poin 7.500 paket tour liburan keluarga ke Lombok, hingga poin 25.000 paket umroh untuk satu orang.

“Saat ini dewarumah.com baru menjadi platform informasi dan agensi real estat, ke depan akan kami kembangkan untuk seluruh kebutuhan properti seperti bangun atau renovasi rumah, desain interior, sewa unit apartemen, investasi properti, dan sebagainya. Hingga saat ini listing yang kami kelola mencapai 142 produk rumah. Transaksinya cukup bagus dan terus meningkat,” beber Yudha.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020