HousingEstate, Jakarta - Pemimpin dunia di bidang pencahayaan Signify yang mengusung merek Philips, meluncurkan produk terbaru di Indonesia, Philips Smart Wi-Fi LED. Rangkaian produk bohlam yang terkoneksi dengan internet ini dipasarkan untuk mendorong konsumen Indonesia bertransisi ke pencahayaan pintar di rumah dengan mudah.

“Kami yakin bahwa rangkaian pencahayaan pintar baru ini akan menarik konsumen yang ingin beralih ke pencahayaan pintar dengan mudah mulai dari rumah mereka,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima HousingEstate pekan lalu (20/3/2020).

Seperti bohlam lampu biasa, Philips Smart Wi-Fi LED bisa langsung dipasang ke rumah lampu tanpa perlu mengganti saklar atau menambah perangkat lain. Bedanya, ketika lampu sudah terpasang kita bisa mengoperasikannya melalui aplikasi dalam ponsel selain dengan saklar manual.

Pengguna perlu mengunduh aplikasi WIZ di ponsel pintar atau tablet dan menyambungkannya ke jaringan Wi-Fi yang tersedia untuk dapat menikmati fitur-fitur pencahayaan. Setiap lampu dapat diatur tingkat terang dan warna cahayanya dalam aplikasi melalui fitur-fitur seperti Beautification dan Circadian Rhytm.

Fitur lainnya adalah Automation yang memungkinkan lampu disambungkan secara otomatis ke berbagai aplikasi seperti Google Nest Mini, Google Asistant, Alexa, Apple Homekit, dan Microsoft Cortana untuk mengaktifkan perintah suara. Jadi, lampu bisa dinyalakan atau dimatikan secara otomatis melalui perintah suara pada perangkat asisten suara.

Aplikasi WIZ juga dapat mengatur jadwal dan penghitung waktu lampu untuk menyesuaikan dengan kebiasaan sehari-hari pengguna, atau mengontrol pencahayaan bahkan ketika berada jauh dari rumah. Rangkaian bohlam Philips Smart Wi-Fi LED saat ini tersedia dalam dua pilihan, yakni lampu dinamis dengan aneka warna dan tunable white yang menyediakan cahaya putih-kuning dari hangat ke cerah hingga redup.

Produk bohlam lampu ini per buah dibanderol mulai Rp149.000 hingga Rp219.000 tergantung tingkat watt yang dipilih. Produk akan tersedia di e-commerce dan gerai ritel bahan bangunan serta toko peralatan listrik mulai 1 April 2020.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate