HousingEstate, Jakarta - Pandemi Corona membuat seluruh kegiatan bisnis lumpuh. Salah satu yang paling terpukul sektor properti karena jauh sebelum terjadi wabah ini kondisi sektor ini kurang bagus.

Aktifitas pemasaran terhenti tiba-tiba karena masyarakat harus menjalankan social &  physical distancing. Namun di tengah situasi ini masih beberapa proyek perumahan yang aktifitas pemasarannya jalan terus. Salah satunya Aquila Valley, proyek perumahan menengah seluas 12 ha di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. “Pada akhir pekan masih ada konsumen yang melakukan pemesanan (booking) dan melakukan akad kredit,” ujar Nydia Hary Mulyanti, Chief Marketing Officer PT Graha Aquila Propertindo, pengembang Aquila Valley, kepada housingestate.id di Jakarta, pekan lalu.

Nydia menyebutkan, pihaknya masih dapat berjualan karena harga rumahnya sangat kompetitif.  Selain itu lokasinya dapat ditempuh 20-30 menit dari Serpong dan kualitasnya bagus.  Ia mengklaim Aquila Valley tidak punya kompetitor. Rumah seharga Rp200 jutaan kualitasnya sama dengan hunian Rp500 jutaan. Ia menyebut dindingnya pakai hebel, semen mortar, cat Dulux, kusen UPVC, rangka atap baja ringan SNI, saniter Toto, elektrikal Panasonic, kabel listrik Eterna, dan pintu dari kayu solid. Dengan kualitas seperti ini, menurutnya, rumahnya siap untuk dihuni selama 10 tahun tanpa perbaikan.

Karena itu di saat pasar lesu penjualannya tetap bagus. Sejak dipasarkan setahun lalu penjualannya mencapai 500 unit. Bahkan di tengah ancaman wabah Covid 19  konsumen masih ada yang datang ke lokasi. Selain enduser tidak sedikit konsumen investor yang membeli. Mereka ada yang membeli lima, 10, bahkan 15 unit secara tunai.

Harganya yang cukup terjangkau menjadi daya tarik perumahan ini. Tahap pertama hanya dipasarkan tipe 32/60 seharga Rp253 juta. Harga tersebut sudah all in, seluruh biaya yang mencakup pajak, proses KPR, asuransi tidak bayar lagi. Uang mukanya juga ringan 5% sekali bayar. Pembangunan tahap pertama sudah berlangsung yang akan diserahterimakan Agustus 2020.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate