HousingEstate, Jakarta - Panasonic Gobel Indonesia (PGI) memiliki sejumlah produk elektronik rumah tangga yang dapat mendukung upaya pemerintah untuk melawan pandemi COVID 19. Dua diantaranya adalah produk pendingin ruangan (air condition-AC) dan pembersih udara ruangan (air purifier).
AC Panasonic dikenal sebagai produk ramah lingkungan berbasis refrigerant R32 dilengkapi teknologi nanoetmX dan nanoe-G yang sangat baik untuk kesehatan. Demikian halnya Air Purifier Panasonic dapat menghambat virus dan bakteri hingga 99,99 persen, sekaligus menghilangkan bau dan membersihkan udara di dalam ruangan.

Penjualan kedua produk tersebut meningkat signifikan sepanjang Januari hingga Maret 2020. PGI mencatat peningkatan penjualan air purifier mencapai 190 persen, sedangkan untuk produk AC sekitar 10 persen. Omset penjualan air purifier bulan Januari-Maret 2020 sebesar Rp5 miliar, sementara periode yang sama tahun lalu (Januari-Maret 2019) sekitar Rp 2,8 miliar. ¡°Selama pandemi covid 19 ini ada tren di masyarakat untuk mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih bersih dan sehat. Konsumen kelas menengah atas menjadi sangat peduli dengan masalah kualitas udara yang lebih sehat sehingga dapat menunjang produktivitas mereka bekerja di rumah. Momentum inilah yang membantu pertumbuhan bisnis Panasonic Gobel di awal tahun,¡± ujar Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia melalui siaran pers yang diterima HousingEstate (12/4).

Menurut Viya, selama masa pandemi ini PGI juga telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan ke berbagai daerah melalui kegiaan CSR.