HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses mengumpulkan nomor urut pemesanan (NUP) hingga 1,200 lebih, Ciputra Group pada 18 April 2020 giliran menggelar acara pemilihan unit secara online untuk pembelian rumah di klaster Seminyak dan Ayodya, Perumahan Citra Maja Raya (2,600 ha), di Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jumlah rumah yang dipasarkan di kedua klaster teranyar ini sebanyak 699 unit rumah  berharga mulai Rp180 jutaan per unit.

Di Klaster Ayodya Ciputra menawarkan 358 unit rumah  mulai tipe 22/60 yang dibanderol Rp183,04 juta, tipe 30/72 Rp239,23 juta, tipe 36/72 Rp257,98 juta, dan tipe 36/90 Rp289,94 juta. Sementara klaster Seminyak (341 unit) juga menawarkan rumah  lebih besar  dengan dua varian, yaitu  tipe 30/96 berharga Rp299,90 juta dan tipe 36/96 Rp316,23 juta.

“Hingga hari ini (13 April 2020) NUP yang sudah terkumpul mencapai 1.289 unit. Kami optimistis dalam beberapa hari ke depan, total NUP masih akan bertambah terus. Kami melaksanakan pemilihan unit lewat online berkaitan  dengan kebijakan pemerintah  tentang larangan pengumpulan masyarakat sehubungan pandemi Corona Virus Disease (Covit-19),” ujar Kelvin Octavianus, GM Marketing Citra Maja Raya kepada www.housingestate.id .

Lokasi dua klaster ini strategis tepatnya di depan Central Business District (CBD) Citra Maja Raya 2. Juga dekat dengan   Sekolah Mutiara Bangsa  dan sekolah Muslim Cendekia Islamic School yang sudah memulai penerimaan  pendaftaran siswa/siswi baru  sehingga putra-putri penghuni dua klaster ini saat berangkat atau pulang sekolah cukup naik sepeda atau jalan kaki.

Keunggulan   dari dua klaster ini  menggunakan material bangunan  berkualitas seperti kusen pintu dan jendela dari aluminium, genteng beton flat, rangka atap dari baja ringan, high ceiling dengan ketinggian plafon dari lantai  empat meter, dan banyak lagi. Lebar jalan bulevar klaster R0W 15 meter dan jalan lingkungan klaster 6-8 meter.

Khusus untuk klaster Seminyak, klaster ini dikembangkan dengan mengusung semi detached. Lebar kavelingnya delapan meter, sementara lebar bangunan rumah hanya enam meter sehingga memiliki taman di samping rumah selebar dua meter memanjang ke belakang. “Kategori rumahnya   tergolong hunian rumah sederhana tapi kualitas bangunan, lingkungan, dan konsep pengembangannya berkualitas real estate,” tambah Kelvin.

Citra Maja Raya akan dikembangkan menjadi township terbesar di Kota Publik Maja. Di dalam kawasan sudah tersedia beragam fasilitas seperti klinik, convenience store, ATM, rumah makan, Eco Club Sport yang dilengkapi kolam renang infinity, gym, aerobic, dan lapangan bulutangkis. Pembangunan masjid raya juga sudah rampung dan tinggal membentuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)-nya. Sekarang sedang dan akan dibangun sejumlah fasilitas tambahan   antara lain pasar modern,  water park, Eco Plaza, pusat komersial dan gaya hidup  yang akan diisi supermarket, restoran, sarana hiburan keluarga Fundworld. “Tahun ini akan dioperasikan juga bioskop CGV,” tutur Kelvin.

Berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang membatasi pergerakan masyarakat, pihak developer  memberikan kelonggaran waktu pembayaran uang muka atau down payment (DP) termin pertama  selama 1,5 bulan.