HousingEstate, Jakarta - Berbagai cara dan terobosan dilakukan developer agar dapat berjualan di saat masyarakat menjalankan anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Citra Indah City, township seluas 1.200 ha yang dikembangkan Ciputra Group di Jl Raya Jonggol – Cileungsi, Bogor, melepas rumah siap huni (ready stock) dengan diskon besar. Rumahnya di dalam klaster yang dilengkapi jaringan internet fiber optik Indihome dan FirstMedia. “Jaringan internetnya sudah siap, konsumen bisa langsung menghuni dan bekerja dari rumah,” ujar Vivi Riberu, Marketing Manager Citra Indah City, kepada housingestate.id di Jakarta, Senin (13/4).

Rumahnya antara lain berada di klaster Chrysant, Bukit Sakura, Bukit Salvia. Diskon besar diberikan untuk pembelian rumah siap huni tipe hoek (sudut). Bangunannya standar  dengan kaveling luas. Misalnya tipe 37/212 dan 39/296 di klaster Bukit Chrysant yang dibanderol Rp548,8 juta dan Rp812 juta. Diskon yang diberikan pengembang lebih dari Rp100 juta. Setelah diskon masing-masing harganya menjadi Rp408 juta dan Rp625 juta. Uang mukanya cukup ringan lima persen.  Selain itu masih ada hadiah langsung TV.  “Kalau dibeli secara tunai harganya lebih murah untuk tipe 37/212 Rp376,5 juta dan tipe 39/296 Rp576 juta,” kata Vivi.

Di klaster Bukit Sakura dan Bukit Salvia rumah ready stock yang dipasarkan tipe standar. Yaitu tipe 35/90 seharga Rp495 juta dan tipe 33/84 Rp369 juta. Kendati rumah mungil jaringan utilitas seperti listrik dan drainase di bawah tanah. Selain itu dindingnya bata merah dan lantai granit.  Tipe 35/90 di Bukit Sakura salah satu yang paling laris karena kavelingnya cukup luas sehingga masih leluasa dikembangkan. Letak beberapa klaster itu juga menarik karena dekat dengan Fresh Market dan halte bus.

Untuk rumah inden atau dalam tahap pembangunan tersedia di klaster Bukit Melia dan Bukit Tulip yang harganya lebih terjangkau. Rumahnya tersedia mulai tipe 22/90 dan 33/84. Tipe 22/90 dibanderol Rp230 juta all in. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, seperti biaya KPR, BPHTB, notaris.