Sharp Lover Day Semarakan Bulan Ramadhan Tahun Ini

Akhir pekan ini umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadhan dan melaksanakan ibadah berpuasa selama sebulan penuh. Bulan Ramadhan tahun ini dijalankan dengan penuh keprihatinan karena wabah Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19) yang membuat orang harus berdiam diri di rumah guna memutus penyebaran virus yang sangat cepat itu.
Di tengah suasana prihatin ini produsen piranti rumah tanggal elektronik Sharp kembali meluncurkan progam Sharp Lover Day bertajuk Lebaran Berkah. Program Sharp Lover Day sendiri merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh Sharp, tapi kali ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Sharp ke-50.
“Kami mempelajari betul habit serta kebutuhan-kebutuhan konsumen di Indonesia, makanya program ini juga selalu diadakan dengan melihat kebutuhan-kebutuhan itu. Untuk periode April-Juni 2020, setiap konsumen yang membeli produk Sharp akan mendapatkan berbagai hadiah menarik,” ujar Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
Melalui program ini konsumen berksesempatan untuk mendapatkan hadiah utama Honda Brio dan voucher belanja senilai ratusan juta rupiah hingga ikut berdonasi untuk program kemanusiaan. Setiap pembelanjaan senilai Rp2 juta, secara otomatis konsumen akan ikut program Sharp Lover Day ini.
Selain hadiah undian, ada juga hadiah langsung yang bisa didapatkan konsumen. Tapi sebelumnya konsumen harus mendafatar dan mengunggah bukti pembelanjaannya ke aplikasi Sharpid. Setelah proses verifikasi konsumen akan mendapatkan e-voucher berupa isi ulang saldo Go-Pay, Ovo, KFC, pulsa telepon, hingga listrik pra bayar dan tetap diikutkan untuk undian dengan hadiah utama.
Hal lainnya yang berbeda dalam program Sharp Lovers Day kali ini yaitu, konsumen bisa ikut berdonasi untuk membantu memenuhi kebutuhan alat pengaman diri (APD) tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien penderita Covid-19. Setiap transaksi, selain diikutkan dengan program berhadiah, konsumen juga otomatis telah menyumbang sebesar Rp5.000. Dana sumbangan ini akan diserahkan dan disalurkan melalui Yayasan Human Initiative.
“Melalui program ini kami ingin membuat bulan Ramadan tahun ini tetap semarak dan di sisi lain meningkatkan kepedulian dan kesadaran konsumen untuk berbagi dan melakukann kebaikan kepada sesama khususnya di bulan penuh berkah dan adanya pandemi ini. Untuk pemenang hadiah undian nantinya akan diumumkan di setiap media sosial Sharp,” ujar Andry.