HousingEstate, Jakarta - Di  tengah pandemi virus Covid-19 Ciputra Group melalui anak perusahaan PT Ciputra Residence  sukses memasarkan klaster baru Elecio di CitraGarden Puri (18 ha)  Jl Aseni Raya, Semanan, Jakarta Barat. Saat acara pemilihan unit yang diselenggarakan melalui aplikasi online tanggal 9 Mei lalu dalam sehari berhasil membukukan penjualan Rp55 miliar.

Awalnya launching klaster Elecio akan digelar tanggal 18 Juni  mendatang, namun melihat tingginya animo masyarakat sejak pembukaan pengambilan Nomor Urut Pemesanan (NUP)  yang dilakukan secara online mulai 28 April lalu, manajemen memutuskan untuk mempercepat acara launcing online menjadi 9 Mei 2020.

Kesuksesan metode pemasaran dan pemilihan unit secara online ini salah satunya karena reputasi Ciputra Group yang sudah sukses mengembangkan lebih dari 100 proyek properti di dalam negeri dan luar negeri. Faktor kesuksesan lainnya disokong oleh kesiapan tim pemasaran digital dan penjualan online serta konsep produk yang ditawarkan.

Daya tarik CitraGarden Puri adalah lokasinya  dekat dengan Central Business District (CBD) Puri Indah yang sudah dilengkapi pusat perbelanjaan, perkantoran, dan beragam properti komersial lain. Kemudian dekat dengan gerbang tol Karang Tengah serta stasiun Kalideres yang disinggahi kereta commuter line rute Kota Tangerang-Jakarta.

Klaster Elecio adalah klaster kelima setelah klaster Alma (115 unit), Brio (146 unit), Casco (207 unit), dan Denza (197 unit). Unit yang ditawarkan di klaster teranyar ini limited hanya 39 unit dengan varian tipe mulai  98/105 yang dibanderol Rp2,40 miliar, tipe 98/119 Rp2,57 miliar, tipe  98/126 Rp2,85 miliar serta rumah dengan empat kamar plus satu kamar pembantu tipe  128/120 berharga Rp2,97 miliar dan tipe 127/144 Rp3,15 miliar.  “Lokasi klaster Elecio sangat strategis berada paling depan dari seluruh klaster,” ujar Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residence.

Model rumahnya mengusung  konsep Barn House (rumah gudang) dengan high ceiling (plafon tinggi), yakni rumah sejarah budaya di Amerika Serikat waktu awal terbentuknya  negara itu yang difungsikan untuk hunian sekaligus lumbung padi. Sementara pengembangan kawasan dilakukan dengan konsep service residence seperti halnya apartemen. Untuk mengaplikasikan konsep itu, perumahan ini dilengkapi dengan beragam fasilitas sepeprti ruang serpagauna atau concierge, housekeeper, handyman, laundry room, self storage, coworking space, children play ground,  dan convenience store.

Kemudian tersedia juga family   club house dengan wahana  kolam renang, gym, lounge area, dll. Setiap unit sudah dilengkapi kanopi dari material bahan baja untuk dua mobil, smart light CCTV 2 arah. “Kelak penghuni tidak perlu keluar dari komplek perumahaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti layaknya tinggal di apartemen. Konsep ini sesuai target konsumen yang disasar kalangan milenial mapan yang ingin hidup serba praktis  ,” tambah Yance.

Developernya menawarkan diskon 5 persen + 5 persen. Selain tunai keras, pembayarannya bisa juga cicilan bertahap hingga 36 bulan,  menggunakan fasilitas KPR dengan down payment (DP) 15 persen yang dapat dicicil 18 kali. Kemudian  konsumen memperoleh hadiah smart TV dan voucher belanja Transmart Rp5 juta.