HousingEstate, Jakarta - Produsen semen dan bahan bangunan asal Thailand SCG donasikan dua unit screening chamber atau Bilik SWAB Tes Covid-19 sebagai sebuah solusi inovatif  untuk RSAU dr. Esnawan Antariksa dan RS. St. Carolus, keduanya di Jakarta. Solusi ini diberikan guna meminimalisir kontak langsung antara tenaga medis dan pasien sehingga dapat menghindari penularan Covid-19 dari pasien kepada para tenaga medis.

Bilik SWAB ini dibuat khusus SCG berkolaborasi bersama para dokter untuk memastikan keamanan, kebersihan, kenyaman, serta kesesuaian dengan kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis.  “Kami mengembangkan inovasi ini bersama dengan para dokter agar unit bilik kami sesuai dengan kebutuhan rumah sakit dan tenaga medis. Berbeda dengan yang lain, bilik SWAB ini memiliki konsep desain prefabricated yang mudah untuk dimobilisasikan, dibersihkan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk proses produksinya,” ujar Wiroat Rattanachaisit, Country Director – SCG Indonesia dalam siaran pers yang diterima HousingEstate (13/5).

Unit Bilik SWAB SCG ini dibuat dengan konsep, desain, material, dan metode pemasangan yang dipikirkan dengan baik.  Desain prefabricated, unit menjadi mudah untuk dimobilisasikan, dibersihkan, dan tidak membutuhkan waktu lama dalam proses produksi yaitu dua hari kerja untuk satu buah unit. SCG menggunakan struktur yang biasa digunakan untuk membangun rumah yaitu hollow steel structure sehingga kokoh. Untuk sirkulasi udara yang baik, unit dilengkapi dengan exhaust fan, bahan acrylic juga dipilih untuk memastikan penyerapan yang lebih baik. SCG mengajak seluruh masyarakat untuk #PeduliBersama menangani pandemi Covid-19 dengan semangat lebih baik, Passion for Better.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020