HousingEstate, Jakarta - Peran aktif terus ditunjukkan berbagai kalangan terkait pandemi  Covid-19. Salah satunya  produsen bahan bangunan cat (painting) PT Mowilex Indonesia yang membentuk tim khusus untuk merespon wabah dan membantu mendukung kebutuhan-kebutuhan terkait penyelesaian wabah ini.

Tim khusus ini mendampingi dan memberikan alat pelindung diri (APD), masker kain, face shield, hand sanitizer, hingga bantuan kebutuhan pokok (sembako) kepada pemerintah selain membagikan masker kepada masyarakat. Bantuan-bantuan ini diinisasi oleh karyawan Mowilex dengan menyisihkan gajinya untuk pengadaan 26 ribu masker dan 14 ribu APD berstandar medis.

“Kami berharap bantuan ini bisa memfasilitiasi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 sehingga mereka tetap aman dan terjaga. Kami bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) untuk mengetahui rumah sakit mana saja yang memerlukan bantuan sehingga bisa lebih efektif dan terarah,” ujar Nico Safavi, CEO Mowilex Indonesia dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Sabtu (16/5).

Selain memberikan bantuan masker, APD, maupun sembako, pada masa pandemi ini juga Mowilex mengerahkan sebagian tim produksi untuk memproduksi hand sanitizer. Mowilex berhasil membuat sebanyak 16 ribu botol hand sanitizer yang didistribusikan ke seluruh kantor cabang Mowilex maupun toko. Mowilex juga menjamin content formula hand sanitizer-nya telah sesuai dengan standar WHO.

“Hand sanitizer yang kami produksi tidak untuk dijual tapi didistribusikan ke seluruh cabang dan toko sehingga bisa membantu seluruh karyawan dan konsumen untuk menjaga personal hygiene. Kami juga memberikan bantuan kepada pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) untuk pembuatan lima ribu masker kain yang dibagikan kepada masyarakat,” imbuh Nico.

Mowilex juga melakukan berbagai langkah antisipasi dan pencegahan demi keamanan pada masa pandemi ini. Setiap karyawan akan diperiksa suhu setiap pagi dan sore dengan memberlakukan kehadiran bergilir dan bekerja dari rumah. Berbagai edukasi dan pengumuman untuk antisipasi wabah juga dilakukan secara berkala di beberapa titik strategis area operasional.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020