HousingEstate, Jakarta - Pengembang Sinar Mas Land (SML) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak perekonomiannya karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan kali ini diserahkan SML bersama Rano Karno yang merupakan Gubernur Banten periode 2015-2017 dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPR. Rano Karno juga merupakan pemeran tokoh Betawi Si Doel yang sinetron maupun filmnya sangat populer.

Bantuan berupa kebutuhan makanan pokok (sembako) diserahkan untuk masyarakat di Jalan Hasyim Ashary, Gang Parit, Kelurahan Cipondoh, Tangerang, Banten. Menurut Managing Director President Office SML Dhony Rahajoe, bingkisan yang diberikan ini sekaligus untuk menyambut hari raya Lebaran dan silaturahmi SML khususnya untuk warga yang terdampak pandemi.

“Ini juga merupakan bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan bentuk kepedulian kami khususnya untuk masyarakat di sekitar proyek Banjar Wijaya yang kami kembangkan. Ini juga upaya mendukung pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga masyarakat yang berdiam diri di rumah bisa mencukupi kebutuhan pokoknya,” ujarnya.

Rano Karno yang juga disebut sebagai tokoh masyarakat Banten mengapresiasi berbagai aktifitas perusahaan pengembang yang menunjukan kepeduliannya saat situasi pandemi saat ini. “Bantuan seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena mereka tidak bisa keluar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga semakin banyak pengembang yang menunjukkan kepeduliannya seperti ini sehingga bisa memberikan manfaat besar khususnya bagi masyarakat di lingkungan proyeknya,” katanya.

SML merupakan pengembang yang sangat aktif memberikan bantuan sejak wabah Covid-19 diumumkan di Indonesia pada bulan Maret 2020 lalu. Beberapa bantuan yang diberikan meliputi 25 ribu rapid test kit untuk Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan lainnya. SML juga menyelenggarakan rapid test Covid-19 dengan sistem drive thru di BSD City, dan berbagai bantuan lain yang terus didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020