HousingEstate, Jakarta -  Metland Transyogi (130 ha) adalah perumahan skala besar berfasilitas terlengkap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Developernya, PT Kembang Griya Cahaya (Member of PT Metropolitan Land, Tbk.),  belum lama ini memasarkan rumah kompak di klaster Auckland (2,3 ha) yang cocok untuk tempat tinggal keluarga milenial,

Lokasi klaster Auckland bersebelahan dengan klaster Eboni, tepatnya  di belakang restoran cepat saji McDonald’s. Rumah yang dipasarkan sebanyak 40 unit (dua blok), seluruhnya dua lantai, luas bangunan 52 m2, dan dilengkapi tiga kamar tidur, dua toilet,  dan  carport untuk dua mobil. Satu blok ukuran kavelingnya  5 x11 m  dan satu blok lagi 5×12 m dengan harga mulai Rp690 jutaan (tunai keras/Inc PPN).

Model rumahnya perpaduan tropis dan minimalis. “Mulai dari fasad rumah, luas bangunan, jumlah kamar tidur, layout ruangan  dan carport-nya sama. Yang beda hanya ukuran kavelingnya saja,” ujar Ivan Ermins Siregar, Sales & Marketing Manager Metland Trans Yogi kepada www.housingestate.id (28/5-2020).

Ivan mengemukakan rumah kompak ini dirilis di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi permintaan rumah tiga kamar harga di kisaran Rp600 jutaan,  fasilitasnya komplit, dan aksesibilitasnya mudah.

Respon konsumen cukup bagus. Sejak dirilis akhir April lalu, sudah terjual hampir 50 persen. Umumnya konsumen berusia 30-an tahun. “Kalau seluruh unit tahap pertama ini cepat terjual habis, akan kami buka tahap kedua,” tambahnya.

Di dalam kawasan perumahan sudah tersedia Sekolah Regina Caely (TK, SD, SMP) dan SMK Metland School.  Di sekitar perumahan sejak tahun ajaran 2019/2020  juga sudah buka Sekolah Al-Azhar BSD (TK-SD). Di dalam perumahan juga sudah ada Metropolitan Mall Cileungsi (MMC) dengan anchor tenant Matahari Department Store dan supermarket Superindo.

Tersedia juga supermarket Giant di dekat gerbang utama Jl Transyogi,  komplek ruko di sepanjang jalan bulevar utama, kantor kecamatan, sarana ibadah, sport club dengan wahana lapangan bulutangkis, lapangan tennis, dan lapangan basket three on three serta  RS Ibu dan Anak Hermina di sisi kanan gerbang utama,. Mulai tahun lalu juga sudah buka sarana rekreasi keluarga Waterland dengan wahana kolam renang dewasa dan anak- anak, resto, dll.

“Keunggulan lain dari perumahan kami adalah lokasinya hanya berjarak 1,9 km dari gerbang tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Jagorawi-Cibitung yang ada di belakang Kota Wisata,” tutur Ivan.