HousingEstate, Jakarta - CitraGrand Semarang di Jl Kompol R Soekanto, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, kembali memasarkan dua tipe baru  rumah dua lantai. Kedua tipe itu adalah  Calliope 90/105 dengan harga perdana Rp1,4 miliaran dan  Clarion 118/120  yang dibanderol Rp1,7 miliar.

Lokasi kedua tipe teranyar ini berada di tepi jalan utama klaster Red Terracotta  RoW 12 meter, dan  dekat dengan beragam fasilitas yang akan segera dibangun, seperti club house, masjid, lapangan basket, kafe dan danau yang difungsikan untuk penampungan air sekaligus wahana wisata bagi penghuni.

Desain rumahnya berkesinambungan dengan tipe blossom  yang berada di main road,  modelnya  kolonial  yang dikombinasikan dengan unsur modern kekinian. “Konsep modern colonial house  merupakan tanggapan terhadap tren gaya modern saat ini,” ujar Berlian Febriana kepada www.housingestate.id (5/6-2020).

Gaya kolonial hadir melalui atap yang tinggi, detail-detail pada entrance dan jendela dipadukan dengan unsur modern seperti pemilihan tone warna yang bersih dan pemilihan material kekinian  seperti penggunaan kusen jendela dari bahan aluminium  dan homogeneous tile (HT)  marmer untuk dinding fasad.

“Untuk tahap pertama tipe 90/105 kami pasar sebanyak  sembilan unit dan tipe 118/120 sebanyak 12 unit. Konsumennya menyasar kaum milenial  di Semarang dan kota sekitar yang membutuhkan rumah premium ,” tambah arsitek lulusan Universitas Soegijapranata, Semarang itu.

Tipe Calliope 90/105

Untuk tipe 90/105 penataan ruangnya,  lantai satu terdiri atas ruang tamu, ruang makan,  satu kamar tidur, kamar mandi, dan dapur, serta carport untuk dua mobil.  Kemudian di lantai dua dijadikan kamar tidur utama dan satu kamar tidur anak plus satu kamar mandi di luar.  Kelebihan  lain tipe ini dibanding tipe sebelumnya dengan dimensi ukuran kaveling yang sama (7 x 15 meter), area ruang tamu dan ruang makan serta kamar tidur utamanya lebih luas. “Taman privat di halaman belakang juga cukup luas ukuran 7 x 4,25 meter,” tutur ibu satu anak ini.

Untuk tipe 118/120, di lantai satunya terdiri atas ruang tamu, ruang makan, satu kamar tidur, kamar mandi, dapur,  carport untuk dua mobil dan area servis yang berisi kamar tidur pembantu berikut kamar mandinya serta area cuci pakaian. Kemudian di  lantai dua  terdapat dua  kamar tidur dengan kamar mandi dalam dan salah satunya di kamar tidur utama.  Selain kamar tidur utama yang lebih luas, kelebihan dari tipe  ini adalah area ruang makan yang luas dan memiliki area dapur sendiri.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020