HousingEstate, Jakarta - Setelah sukses memasarkan lebih dari 85 persen rumah di klaster Ayodya dan Seminyak di Citra Maja Raya (2.600 ha) di  Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Ciputra Group  memasarkan klaster baru Benoa yang menawarkan rumah sederhana (RS) komersial  harga mulai Rp188 juta per unit.

Klaster teranyar ini terletak dekat Central Business District (CBD) Citra Maja Raya 2 serta Sekolah Mutiara Bangsa dan Sekolah Muslim Cendekia School. Dua sarana pendidikan ini sudah selesai dibangun oleh pihak yayasan pengelola bahkan sedang menerima calon siswa baru  untuk tahun ajaran 2020/2021.

“Dari klister Benoa menuju dua sekolah ini maupun CBD Citra Maja Raya 2 hanya dalam hitungan menit sehingga anak-anak pergi-pulang sekolah cukup jalan kaki atau naik sepeda. Tidak perlu menggunakan kendaraan bermotor,” ujar Yance Onggo, Marketing Director PT Ciputra Residence pada pemaparan product knowledge yang disampaikan melalui aplikasi Zoom, Rabu (10/6-2020). Citra Maja Raya dikembangkan oleh PT Ciputra Residence berkolaborasi dengan PT Hanson International,Tbk melalui anak perusahaan Citra Maja Raya JO.

Tahap pertama  klaster Benoa menawarkan 305 unit rumah RS dengan lima varian: tipe 22/60 yang dibanderol Rp188 juta, tipe 30/72 Rp246 juta, tipe 36/72 Rp266 juta dan tipe terbesar 36/90 berharga Rp299 juta, (Harga sudah termasuk PPN dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan/BPHTB).

Masing- masing tipe sudah dilengkapi carport untuk satu mobil. Material yang digunakan antara lain penutup atap genteng beton, cat merek Jotun, kusen pintu utama dari kayu, kusen jendela dari aluminium. Ketinggian plafon  empat meter sehingga rumah terasa lapang. Kemudian setiap tipe rumah ukuran jendelanya serba lebar agar pencahayaan matahari ke dalam rumah maksimal dan air standard Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). “Kami tidak membangun RS abal-abal, tapi hunian terjangkau berkualitas real estate. RoW jalan boulevard utama klaster 15 meter.  Di rumah saya (Kelapa Gading-Jakarta Utara) lebar jalannya tidak selebar itu,” ujar Kelvin Octavianus, GM Marketing Citra Maja Raya.

Pendaftaran Nomor Urut Pemesanan (NUP) unit berlangsung mulai 13 Juni 2020, sedangkan pemilihan unit yang akan dilaksanakan melalui aplikasi online selambat-lambatnya 29 Agustus 2020. Serah terima unit unit dijadwalkan pada 31 Maret 2022. “Semakin cepat bapak-bapak dan ibu-ibu mengambil NUP semakin baik. Peluang memperoleh nomor favorit rumah menjadi besar,”tambah Kelvin

Selain tunai keras, pembayaran bisa tunai keras  enam hingga 18 kali tanpa Depe (down payment/uang muka). Bisa juga menggunakan KPR. Bagi konsumen yang pertama kali membeli rumah menggunakan fasilitas KPR, Depe-nya bisa 5 persen dan dapat dicicil dua atau lima kali.

Citra Maja Raya sudah dan sedang mengembangkan 17.500 unit rumah dan ruko, masing-masing 9.500 unit di Citra Maja Raya 1 dan  8.000 unit di Citra Maja Raya 2. Selain sekolah, sudah tersedia fasilitas minimarket, klinik, restoran, shuttle bus yang mengantar jemput penghuni dari dan ke stasiun Maja, masjid raya, Eco Club dengan wahana infinity swimming pool, fitness center, dll.

Developernya sedang merampungkan pembangunan beberapa fasilitas lain seperti bioskop CGV dan Water Park. “Ciputra Group adalah developer yang sudah sukses mengembangkan sejumlah kota mandiri di dalam negeri dan mancanegara. Jadi kami tahu fasilitas yang dibutuhkan warga,” tambah Yance.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020