HousingEstate, Jakarta - Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membuat sebagian orang harus berdiam diri di rumah agar memutus penularan wabah ini. Dampaknya pun sangat luas, menurut riset Covid-19 Impact on Indonesian Attitudes & Behaviors, 43 persen orang Indonesia mengurangi makan di luar dan kerap memasak sendiri di rumah.

Hal ini juga sesuai dengan laporan Inventure: 30 Consumer Behavior Shiftings yang menyebut kalangan yang sebelumnya dianggap paling anti memasak yaitu kalangan milenial, selama pandemi akhirnya malah banyak belajar meracik makanan walaupun yang banyak dipilih simple food.

Berbagai kebiasaan baru ini akan terus berlanjut seiring tatanan kenormalan baru yang mulai berjalan. Dalam hal ini dapur menjadi sangat penting untuk menunjang berbagai hal terkait konsep normal baru dengan banyaknya orang yang beraktivitas di dapur. Hal inipun direspon oleh salah satu pabrikan penyedia produk rumah tangga (home appliances) yaitu Beko.

Menurut Ali Cagri Gonculer, Country Manager Beko Indonesia, memasak di rumah saat ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan terkait lebih banyak aktivitas dilakukan di rumah. “Untuk itu kami dari Beko membawa semangat Live Like A Pro untuk mendampingi masyarakat Indonesia mewujudkan dapur new normal untuk menghadirkan sajian lezat, sehat, dan singkat dengan jajaran produk yang tepat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan di Jakarta, Jumat (26/6).

Beko menghadirkan empat produk perangkat dapur yang disebut akan memudahkan kita saat menerapkan konsep new normal khususnya di dapur. Berikut keempat produknya.

 

Semua simpan, semua segar

Setiap rumah pasti membutuhkan perangkat lemari pendingin atau kulkas untuk menyimpan aneka bahan pangan. Saat era new normal, menyimpan makanan menjadi salah satu cara untuk mengurangi frekuensi berbelanja keluar rumah. Kulkas dengan kapasitas besar bisa mendukung aktivitas new normal.

Beko menghadirkan kulkas empat pintu dengan kapasitas ekstra besar mencapai 626 liter yang didukung dengan teknologi MultiZone. Teknologi ini memungkinkan membuat bagian dalam kabinet bisa diatur sesuai kebutuhan bahkan bisa beralih fungsi dari pembeku menjadi area pendingin dengan suhu yang bisa disesuaikan.

 

Sumber api bonus efisiensi

Setelah memastikan bahan makanan tersimpan baik di dalam kulkas, perangkat lain yang penting dan paling sibuk untuk mengolah makanan adalah kompor. Beko memiliki produk kompor yang memastikan nyala api menyala merata dengan arus gas yang stabil untuk memastikan keselamatan dan penghematan.

Produknya terdiri dari kompor tanam dua hingga lima tungku serta kompor gas freestanding. Kedua produk ini akan memastikan kualitas api yang lebih baik dengan teknologi High Efficiency Gas Burner. Tungku masaknya diklaim 25 persen lebih efisien dibandingkan kompor gas standar. Setiap kompor Beko juga dilengkapi dengan sistem pengaman Gas Safety SDF yang akan mematikan aliran gas secara otomatis saat terjadi kebocoran.

Selain kompor gas, Beko juga memiliki tipe kompor induksi dengan teknologi IndyFlex+ yang memberikan fleksibilitas untuk mencocokan area memasak sesuai dengan ukuran alat masak. Efisiensi lainnya adalah produk kompor Beko menggunakan tempered glass sehingga lebih mudah dibersihkan  untuk menghindari berkembangnya bakteri pada  perangkat masak.

 

Penanak nasi multifungsi

Perangkat lainnya yaitu rice cooker yang juga merupakan perangkat wajib di dapur. Produk rice cooker Beko bisa dimaksimalkann untuk memasak bahan lainnya seperti bubur, sup, hingga aneka kue. Fitur utama produk ini yaitu 3DHeating Technology untuk menyebarkan panas secara merata hingga masakan di bagian dalam bisa matang secara sempurna.

 

Oven untuk makanan banyak macam

Perangkat ini bisa memaksimalkan kreativitas kita dalam mengolah beragam macam pangan. Kita bisa menghadirkan pangan yang gurih (savory), hidangan penutup (desert), aneka cemilan, atau lainnya. Produk  ini juga bisa digunakan untuk mengolah pangan dengan lebih sehat dengan menghindari cara makanan digoreng.

Beko mengusung oven tanam listrik yang dilengkapi dengan 3D Multidimensional Cooking dengan sistem pemanasan merata dari beberapa dimensi dan kestabilan suhu. Oven Beko juga dibagi menjadi dua bagian yang masing-masing dilengkapi oleh kipas, timer, serta pengatur suhu tersendiri sehingga pengguna bisa memasak dua  tipe masakan berbeda secara bersamaan tanpa takur aroma maupun rasanya tercampur.

Ada juga Combi Steam Oven yang dapat memanggang sekaligus mengukus makanan untuk menghasilkan tekstur yang crunchy namun tetap lembut. Ada teknologi Steam Shine Cleaning berupa sistem pembersihan perangkat menggunakan panas 95 derajat celcius yang akan menghasilkan uap untuk melunakkan kotoranyang menempel pada oven sehingga mudah dibersihkan.

“Pandemi telah memberi banyak pembelajaran baru bagi semua pihak dan di sisi lain kita juga harus terus meningkatkan pola hidup yang lebih sehat dan menemukan berbagai cara untuk memberi warna bwaru di lingkungan rumah termasuk area memasak. Kami akan mendukung terciptanya normal baru yang lebih sehat dan lebih baik dengan berbagai produk yang dihadirkan dan semangat Live Lika A Pro,” imbuh Ali.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #190 Edisi Juni 2020