HousingEstate, Jakarta - Tren rumah modern compact yang dijual lengkap dengan perabotannya (fully furnished)  lagi berjaya di pasar. Di BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, penjualan rumah seperti ini laku keras. Dalam delapan bulan Sinar Mas Land (SML), pengembangnya, berhasil menjual lebih dari 1.500 unit di delapan klaster. Sukses di BSD  konsep rumah ini dibawa ke Grand Wisata, proyek lain SML di Bekasi, Jawa Barat. Di township seluas 1.100 ha itu rumahnya dikembangkan di klaster O2 Essential Home.

Klaster ini dibangun di area seluas 2,2 ha yang terletak di bagian depan perumahan. Rumah yang dipasarkan sebanyak 180 unit. Semuanya hunian dua lantai tipe 48/60 seharga Rp900 juta. Kendati tidak seperti di BSD yang penjualannya selalu habis saat launching klaster O2 Essential Home ini mendapat respon bagus dari pasar. Sejak diluncurkan Maret 2020 bersamaan dengan terjadinya pandemi Covid-19 hingga saat ini sudah terjual 90 persen. “Pembelinya kebanyakan dari sekitar Jabodetabek dan mayoritas pengguna akhir (end user) dari kalangan generasi milenial dan keluarga muda,” ujar Herry Hendarta, CEO Residential Sinar Mas Land, dalam rilis yang diterima hosuingestate.id, Kamis (2/7).

Menurut Herry, O2 Essential Home dibangun di kawasan paling strategis. Lokasinya  dekat kawasan gaya hidup, beberapa ratus meter dari Living World, lifestyle mall yang rencananya akan dibangun tahun ini di area seluas 4,5 ha. Mal ini hasil kerjasama Kawan Lama Group dengan SML. Lokasinya juga dekat dengan area komersial dan pusat kuliner.

O2 Essential Home saat ini merupakan hunian paling terjangkau di Grand Wisata. Desain dan tata ruangnya dirancang  sesuai selera kaum milenial. Modern, kompak, dan fungsional. Rumah rancangan arsitek Ferry Ridwan ini merangkum satu master bedroom, sleeping space anak yang diisi ranjang susun berukuran sedang, dan dua kamar mandi. Karena itu rumah yang dilengkapi piranti smart home ini memadahi untuk pasangan muda dengan satu atau dua anak. Seluruh rumah yang dipasarkan dibekali perabotan lengkap (fully furnished). Sofa, meja makan, kitchen, coffe table, ranjang, lemari tersedia semua. Selain menggunakan smart furniture yang dirancang sesuai kondisi ruang (customized) masing-masing rumah dilengkapi tempat penyimpanan tertutup (hidden storage). Storage ini ditempatkan di bawah tangga dan beberapa laci di dalam anak tangga.

Pembayarannya cukup ringan dan fleksibel. Harga secara tunai dan KPR disamakan. Pembelian dengan KPR uang mukanya 10-15 persen dicicil 15 – 18 kali.  “Selain kemudahan pembayaran kelebihan perumahan ini aksesnya bagus. Grand Wisata punya akses  langsung ke jalantol di Km 21 di ruas tol Jakarta-Cikampek,” terang Herry.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020