HousingEstate, Jakarta - Pengembang Winner Group berkolaborasi dengan Sapta Group (anak perusahaan PT Bumi Citra Permai Tbk), mengembangkan proyek superblok Cibinong New City (CNC) di atas lahan seluas 125 ha di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. CNC akan dikembangkan menjadi superblok dengan konsep berkelanjutan (green) yang membuat semua orang akan merasa nyaman berada di dalamnya, sesuai dengan slogannya: a place where vibrant meet serenity at the heart of Cibinong.

“Pengembangan infrastruktur yang masif semakin memudahkan aksesibilitas ke kawasan ini. Kami yakin Cibinong akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan baru paling potensial di Kabupaten Bogor. Karena itu kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk pengembangan proyek ini,” ujar Yusmen Liu, CEO Winner Group.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan, salah satunya sebagai pusat hunian bertema new urban resort of living di dalamnya akan ada  danau  cukup luas yang di sekelilingnya dilengkapi pedestrian. Danau ini berfungsi pula sebagai area tangkapan dan peresapan air hujan.

Developer juga akan membuat continuous pedestrian di sisi kiri-kanan jalan utama dan jalan lingkungan yang nyaman untuk mendorong warga  berjalan kaki. Sekaligus mendukung program go green dan go healthy. Menurut Yusen,  pihaknya telah mengalokasikan lahan lebih dari 18 persen dari total area 125 ha diperuntukan sebagai ruang terbuka hijau (RTH). “Untuk menghubungkan semua area di kawasan CBD kami akan membangun pedestrian yang nyaman untuk para pejalan kaki, olahraga lari (jogging track), dan jalur sepeda (bicycle line).

Selanjutnya developer juga akan membangun open air mall, sebuah lifestyle entertainment terbuka yang dikelilingi lingkungan nan hijau. “Ini akan memberikan sensasi belanja, kuliner, maupun hangout yang berbeda dari mal pada umumnya. Upaya developer lainnya adalah membangun continuous green network, sebuah konsep pembangunan kawasan urban yang menggunakan komponen hijau (vegetasi) dan air sebagai dasar untuk perencanaan kota berkelanjutan.

Terakhir, eco park yang merupakan bagian dari RTH ramah lingkungan. Keberadaannya selain untuk menjaga kelestarian alam, juga untuk sarana sosialisasi, edukasi, dan pendidikan lingkungan masyarakat.

“Saat ini kami tengah memasarkan Winner Sapta Villa seluas 6,5 ha dan telah terjual 80 persen hanya dalam tiga bulan. Kami langsung memasarkan tahap kedua berikut commercial area  Winner Sapta Modern Market & Citywalk. Kami optimistis produk ini pun akan diterima pasar dengan baik,” kata Yusmen.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020