HousingEstate, Jakarta - Setelah tertunda beberapa bulan, Mal Ciputra Tangerang di township CitraRaya (2.760 ha), Cikupa, Tangerang, Banten,   mulai hari Jum’at (17/7)  melakukan soft opening. Pengguntingan pita peresmian   beroperasinya one stop shopping mall  yang pertama di kawasan Tangerang Barat   ini dilakukan oleh Bupati Tangerag Ahmed Zaki Iskandar.

Mal yang dikembangkan di atas area 4,5 ha ini terletak persis di tengah-tengah kawasan  CitraRaya sehingga mudah dijangkau penghuni  dari seluruh klaster.  Tahap pertama luas bangunannya 54.400 m2  dengan leasable commercial area 26,000 m2.  Rencananya luas keseluruhan  mal ini sekitar 100.000 m2 dengan total investasi kurang lebih Rp1 triliun. “Mal Ciputra Tangerang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terluas di kawasan Tangerang ,” ujar Viktor Irawan, GM Mal Ciputra Tangerang.

Untuk mewujudkan kenyamanan pengunjung,  pengelolanya menyediakan area parkir yang cukup  di  lantai basement  dengan kapasitas 291 mobil ditambah area parkir outdoor yang dapat menampung lebih dari 1.125 sepeda motor dan 596 mobil.

Tersedia 178 unit pertokoan yang tersebar di enam lantai.  Ada sekitar 90 tenants  branded  termasuk anchor tenant  Matahari Department Store dan Eat and Eat.  Tenant lainya antara lain Guardian, Century, Watson, Optik Melawai, Optik Seis, Lee Cooper Kids, Cool Kids, Minimal, Manzone, Miniso, Isia, Batik Keris, serta sejumlah  resto resto ternama seperti  Pizza Hut, Yoshinoya, Solaria, Doner Kebab, Imperial Kitchen, Ramen Ten Ten dan Warung Tekko.

Kemudian untuk belanja furniture dan perkakas rumah ada ACE Hardware dan Selma, serta super market  Farmers Market. Pusat rekreasi keluarga dapat ditemukan di Funworld.  Sementara bioskop diisi jaringan CGV Cinemas.

Saat ini jumlah penghuni CitraRaya sudah 68.000 jiwa di 50 klaster. Jumlah penghuni akan terus bertambah sejalan dengan pengembangan kawasan.  Dengan hadirnya Mal Ciputra Tangerang akan semakin memudahkan para penghuni CitraRaya  untuk terus beraktivitas tanpa harus keluar dari kawasan.

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mal hanya beroperasi dari pukul 10.00 hingga 20.00. Setelah masa PSBB berakhir, akan beroperasi normal mulai pukul 10.00 hingga 22.000.