HousingEstate, Jakarta - Swancity, pengembang asal China, yang sukses mengembangkan perumahan Lavon I & II yang berlokasi di dalam kawasan Tangerang New City (TNC), mega proyek seluas 2,000 ha besutan PT Alam Sutera Realty, Tbk. di Cikupa, Tangerang, Banten, mengumumkan kerjasamanya dengan Mitsubishi Estate Residence (developer asal Jepang) melalui Virtual Press Conference yang digelar pada Sabtu (18/7). Keduanya mendirikan PT Swancity MJR Investment Tangerang untuk mengembangkan Daisan Residence, kawasan hunian di lahan seluas 27,7 ha  juga di dalam kawasan TNC.

Nama maupun pengembangannya terinspirasi  filosofi gaya hidup Jepang yang menghadirkan harmoni melalui hunian yang dekat dengan alam yang dipadu dengan arsitektur baru. Turut hadir pada acara peluncuran Daisan yakni, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Estate Indonesia Hiroshi Kato, CEO Swancity Han Xu, dan Max Yang, Presiden CFLD International.  “Dunia saat ini menghadapi laju kehidupan yang belum pernah terjadi sebelumnya, akibat digitalisasi dan gaya hidup perkotaan yang membuat generasi ini berisiko tinggi mengalami stress, di mana hunian dapat semakin memainkan peranan penting sebagai tempat beristirahat dan menikmati waktu,” ujar Han Xu.

Daisan yang berarti “tiga” dikembangkan sebagai hunian berkonsep Jepang yang menjanjikan para penghuninya dapat menikmati kehidupan di lingkungan yang sangat alami dengan ruang terbuka hijau yang luas yang akan ditanami  lebih dari 30 spesies tanaman, 50 pocket garden, dan tiga danau ikonik Daisan. “Kami melihat kemitraan strategis ini sebagai awal dari kolaborasi jangka panjang dalam bisnis yang akan membawa kedua perusahaan ini untuk dapat mempersembahkan karya terbaik lainnya di Indonesia,” ujar Hiroshi Kato.

Proyek ini targetnya akan diluncurkan pada September 2020. Dijanjikan pengembangan Daisan ini akan  memenuhi syarat  Edge  Certification  yang ditetapkan oleh Bank  Dunia  yang  mengakreditasi standar keberlanjutan dan inovasi. Daisan akan dibangun dalam enam klaster tematik hunian dan satu klaster ruko dengan lanskap dan penghijauan standar Jepang. Nama-nama klasternya terdiri dari Fuji, Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, dan Ginza. Tipe rumah terkecil di klaster Fuji dengan ukuran kaveling 4×10 m2 ditawarkan mulai Rp 888 juta berupa bangunan tiga lantai.

Pengembang menawarkan berbagai keuntungan pada periode early bird termasuk cash back hingga Rp 20 juta, perlengkapan dapur gratis, dan pendingin ruangan gratis.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020