HousingEstate, Jakarta - Sinar Mas Land (SML) meraih kesuksesan saat meluncurkan klaster baru O2 Essential Home di perumahan Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Klaster seluas 2,2 ha dengan jumlah rumah 180 unit ini diluncurkan bulan Maret 2020. Tipe rumahnya mulai 48/60 seharga Rp900 juta dan kini sudah ludes (sold out).

Karena itu SML meluncurkan klaster berikutnya.  Rumah-rumah dan fasilitasnya dirancang untuk menyesuaikan dengan situasi new normal terkait  pandemi Covid-19. Klaster baru ini dinamakan O2+ Urban Pop. “Kelebihan rumah di klaster terbaru ini dilengkapi ruang kerja untuk mendukung work from home (WFH)  di lantai bawah, sementara ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas. Kami ingin menarik minat masyarakat beli rumah di sini dengan menawarkan hunian yang dirancang secara khusus sebagai sebuah hunian sehat di saat pandemi ini,” ujar Herry Hendarta, CEO Residential SML.

Bukan hanya sarana untuk WFH maupun SFH, beberapa fasilitas lain juga disediakan untuk mendukung bekerja maupun belajar secara remote dari rumah. Misalnya, jaringan internet broadband berkecepatan tinggi. Di dalam klaster. O2+ Urban Pop ini tersedia tipe unit rumah dua lantai tipe 55/60 yang dilengkapi dua kamar tidur, CCTV yang bisa berputar 360 derajat, dan sudah berperabot (full furnished).

Beberapa fitur rumah sehat yang diusung antara lain, setiap rumah memiliki area outdoor atau taman untuk tempat berjemur (sun room). Di area ini juga penghuni bisa melakukan aktivitas luar ruang seperti menanam tanaman atau sekadar mandi matahari poagi (sun bathing).

Selain berplafon tinggi, rumah ini juga dirancang memiliki cross ventilation (sirkulasi menyilang) dengan dua bukaan yang saling berhadapan dalam satu ruangan. Fungsi cross ventilation untuk membuat sirkulasi udara atau perputaran angin di dalam ruangan bisa berjalan terus  menerus sehingga udara di dalam ruangan bisa segera digantikan dengan udara segar dari luar.

“Konsep rumah sehat dengan berbagai fiturnya ini kami sematkan untuk memudahkan masyarakat beraktivitas saat situasi new normal dan bisa tetap sehat. Total Klaster O2+ Urban Pop ini ada 83 unit rumah dengan harga jual mulai Rp978 juta,” beber Herry.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan kepada kenumen adalah program cicil uang muka 15 persen  dicicil 18 kali, tunai bertahap 24 kali, atau pakai KPR. Beberapa bank yang sudah bekerjasama adalah  Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank CIMB Niaga.

close
GRATIS | Majalah HousingEstate #191 Edisi Juli 2020