HousingEstate, Jakarta - PT Hongkong Kingland, developer Kingland Avenue di Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangerang Selatan, menggandeng Yayasan Sahid Jaya untuk membuka kampus Unversitas Sahid di kawasan proyek hunian terpadu vertikal dengan konsep university town itu.

Penandatanganan kesepakatan (MoU/memorandum of understanding) pembukaan kampus universitas itu dilakukan di marketing office apartemen Kingland Avenue, Rabu (23/9/2020), oleh Timothy Chang, Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland, dan Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom dari Universitas Sahid (dua di tengah di sebelah kiri dan kanan pada foto).

“Universitas Sahid dikenal sebagai salah satu kampus kaum muda yang dinamis dan kreatif. Di sini nanti universitas ini akan membuka jurusan food technology, hotel management, dan communication dengan target 300 mahasiswa pada angkatan pertama dan 2.500 dalam  empat tahun ke depan,” kata Timothy melalui siaran pers dari Tangerang Selatan, Rabu (23/9/20020).

Ia menyebutkan, sebagai pengembang superblok pertama di Indonesia dengan konsep university town, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk konsistensi developer mewujudkan konsep tersebutn. “Ke depan kami masih akan terus menghadirkan berbagai terobosan untuk menciptaan konsep itu di kawasan Kingland Avenue,” jelasnya.

Kingland Avenue dikembangkan di atas lahan 2,4 hektar yang akan terdiri dari empat menara apartemen, satu menara komersial, lifestyle plaza, dan lembaga-lembaga pendidikan. Saat ini Kingland Avenue memasarkan dua menara apartemen The Fritz dan The Venetian. Unti di The Venetian (28 lantai/600 unit) dikembangkan dengan konsep smart loft. Tipe unitnya satu kamar tidur dan tiga kamar tidur (KT).

“The Venetian telah terjual 85 persen dengan harga mulai dari Rp410 jutaan. Pembangunannya akan selesai akhir tahun depan,” ungkap Timothy. Sementara The Fritz yang diprioritaskan untuk kaum milenial menawarkan tipe superior, deluxe, premium, suite, dan grand suite. “The Fritz telah terjual 60 persen dengan target serah terima secara bertahap mulai awal 2023,” katanya.