HousingEstate, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat kita semua lebih banyak berkegiatan di rumah untuk menghindari penularan wabah. Kegiatan rutin seperti bekerja, sekolah, hingga berbelanja dilakukan dari rumah dengan work from home, study from home, maupun shop from home telah menjadi norma baru saat pandemi ini.

Untuk itu dibutuhkan kualitas rumah yang bebas dari masalah khususnya rembes maupun bocor saat musim hujan ini. Rumah yang rembes maupun bocor akan menambah tingkat stres saat kita banyak berkegiatan dari rumah, untuk memastikan rumah aman dari kebocoran kita bisa memulas kembali dengan produk cat pelapis anti air (waterproofing).

Menurut Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, produsen waterproofing Aquaproof, kita bisa melihat tanda-tanda dari rumah yang mulai rembes maupun bocor. “Bila ada retakan rambut dan retakannya kian melebar itu harus diantisipasi. Begitu juga bila timbul blister atau gelembung-gelembung udara di bawah lapisan cat maupun bagian dinding atau plafon yang mulai berubah warna, itu semua potensi rembes dan bocor,” ujarnya dalam siaran pers yang diterbitkan dari Jakarta, Kamis (24/9).

Setelah dilakukan pengecekan terkait poin-poin tersebut, pastikan di mana spot rembes maupun bocor tersebut. Untuk bagian yang sulit seperti di sudut yang tidak terlihat maupun yang menempel dengan dinding tetangga, sebaiknya seluruh bagian bidangnya dilapis dengan waterproofing.

Aquaproof memiliki rangkaian produk yang aplikasinya semakin mudah. Produk Aquaproof menggunakan 100 persen material lokal dan karakteristiknya telah menyesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia. Untuk penggunaan di rumah bisa digunakan produk Aquaproof Pro yang memiliki 24 varian warna untuk menyesuaikan dengan selera. Produk ini dibuat dengan akrilat poliuretan yang memiliki sifat waterproofing resistant atau ketahan genangan air yang sangat baik.

Aplikasikan produk ini pada bidang yang terlewati air seperti dinding luar rumah, wuwungan, atap asbes, hingga dak beton. Area yang rawan seperti dak beton bisa mengaplikasikan Aquaproof Pro berwarna abu-abu atau putih untuk atap beton minimalis dan memastikan area di bawahnya terbebas dari rembesan.

Aplikasinya bisa menggunakan kuas, roll, maupun airless spray untuk bidang yang luas. Aquaproof Pro tersedia dalam kemasan 4 dan 20 kg dengan daya tutup 1 kg untuk 1 m2. Untuk hasil terbaik, sebelum melapis dengan Aquaproof Pro bisa digunakan primer campuran Super Cement dan pada bagian sudut atau yang rawan retakan diperkuat lagi dengan Aquaproof Polyester Mesh. Harga produk  ini mulai Rp185 ribu untuk kemasan 4 kg.

“Kami memiliki produk waterproofing coating yang sangat lengkap untuk memastikan bangunan tetap prima dan kami akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk yang sesuai iklim Indonesia. Rangkaian produk kami antara lain Aquagard, Heatgard, Super Cement, Superfix, Betonmix, Supergrout, Hydroseal, Superpox, Dy-no-mite, Sealband, Hydrostop, dan sebagainya. Seluruh produk Aquaproof juga sudah bersiertifikat ISO 9001 dan ISO 14001,” beber Antony.