HousingEstate, Jakarta - Setelah Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, dan Himperra, masing-masing bekerja sama dengan pihak ketiga seperti Dyandra serta portal jual beli properti rumah.com dan rumah123.com, giliran Maybank bersama Lamudi yang menyelenggarakan pameran properti online. Namanya Maybank-Lamudi Online Property Fair yang diadakan selama 16 Oktober sampai 29 November 2020.

Menurut siaran pers panitia pameran yang diterima housingestate.id akhir pekan ini (16/10/2020), pameran dimaksudkan untuk memberikan informasi yang lengkap dan terpercaya soal produk properti idaman kepada calon konsumen secara lebih mudah di saat pandemi. “Saat pandemi kan sangat sulit menyelenggaraan pameran offline, karena adanya  aturan soal physical distancing,” kata Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, salah satu portal jual beli properti terkemuka di Indonesia.

Ia menambahkan, mencari dan memesan properti yang diimpikan secara virtual dalam situasi pandemi merupakan solusi yang tepat. Salah satunya melalui pameran seperti yang diadakan Maybank dan Lamudi ini. Apalagi, selama pameran calon konsumen akan mendapat     banyak kemudahan dan diskon harga dari developer selain hadiah langsung. Maybank juga siap memberikan dukungan pembiayaan melalui KPR-nya.

“Kami tetap optimis dapat terus menyalurkan KPR baik melalui pameran maupun jalur pemasaran bank selama pandemi. Pada kwartal tiga tahun ini, penyaluran KPR Maybank mencatat pertumbuhan signifikan hingga lebih dari 88 persen dibandingkan kwartal sebelumnya,” ujar Sukiwan, Head of Consumer Banking Maybank Indonesia.

Khusus untuk konsumen yang memesan properti selama pameran Maybank-Lamudi, Maybank memberikan KPR dengan bunga promo mulai dari 4,99 persen per tahun. Selain itu calon debitur KPR Maybank juga mendapat diskon premi asuransi jiwa dan persetujuan kredit pada hari itu juga (same day approval) bila semua syarat dan ketentuan terpenuhi.