HousingEstate, Jakarta - Pandemi tidak sepenuhnya menurunkan minat orang membeli properti. Indikatornya terlihat antara lain dari tren pencarian properti secara online di situs jual beli properti seperti Lamudi. Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, saat pandemi minat orang mencari properti secara daring justru meningkat tajam.

“Misalnya, pada kwartal III tahun ini, tren pencarian rumah di Lamudi.co.id naik 12 persen dibandingkan kuartal II tahun yang sama,” katanya melalui siaran pers yang diterima housingestate.id, Jumat (16/10/2020). Siaran pers itu menyampaikan kabar penyelenggaraan pameran properti virtual Maybank-Lamudi Online Property Fair 2020. Pameran diadakan selama 16 Oktober sampai 29 November 2020, bekerja sama dengan Bank Maybank Indonesia.

“Karena itu penyelenggaraan pameran properti online seperti yang kami adakan bersama Maybank Indonesia ini, menjadi perlu sebagai sarana konsumen mencari properti idaman secara lebih praktis, mudah, dan efisien selama penerapan pembatasan sosial akibat pandemi,” jelasnya.

Selain aneka kemudahan cara bayar dan dukungan KPR dari Maybank dengan bunga promo yang sangat rendah, selama pameran diadakan juga talk show soal properti bersama Indy Barends, topik-topik lain bersama Bayu Oktara dan Ario Astungkoro, serta live property review.

Penyelenggara pameran yang didukung juga oleh asosiasi broker real estate AREBI itu, juga menggelar program flash deals, promo eksklusif untuk calon pembeli properti, setiap hari selama pameran mulai 23 Oktober 2020. Dalam program itu, setiap pengembang peserta pameran akan memberikan berbagai promo menarik. Durasi flash deals hanya tiga jam per hari.

Ada pula lucky draw dengan hadiah seperti cash back down payment (DP) sebesar Rp50 juta dari Lamudi.co.id, kitchen set senilai Rp50 juta dari Idemu by Vivere, serta hadiah langsung kepada 30 pembeli properti pertama senilai ratusan juta rupiah dari Onna, Idemu, Vivere, dan Russell Hobbs.

Untuk bisa mengikuti program flash deals dan lucky draw itu, calon pembeli wajib mendaftar untuk mendapatkan priority pass. Biayanya Rp1 juta yang dapat dikembalikan (bila konsumen tidak jadi bertransaksi dalam pameran).