HousingEstate, Jakarta - Resesi akibat pandemi tidak menyurutkan banyak developer melansir proyek baru. Seperti banyak kota baru (township) lain di megapolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Paramount Land, developer kota baru Paramount Serpong (700 ha) di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, merilis klaster baru Alma @Montana Village awal Oktober ini.

Peluncuran produk baru ini menyusul kesuksesan pemasaran Nara Village dan business centre Pisa Grande beberapa bulan sebelumnya. Launching Alma @Montana Village dilakukan secara online menggunakan aplikasi Zoom. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, di Alma @Montana Village, Paramount Land menawarkan hunian dua lantai berukuran sedang seharga mulai dari Rp1,9 miliar per unit sudah termasuk PPN 10 persen.

Yaitu, tipe tipe 84/64 (lebar 8 m), 102/80 (lebar 10 m), serta 120/96 dan 122/120 (lebar 12). Semuanya dilengkapi tiga kamar tidur. Dibanding sebelum pandemi, harga rumah yang ditawarkan Paramount Serpong kali ini terbilang lebih kompetitif. Jumlah rumah yang ditawarkan hanya 39 unit. “Rumah bisa dibeli secara tunia, tunai bertahap hingga 36 bulan (tiga tahun), atau dengan KPR dari bank,” kata M Nawawi, Associate Director Paramount Land, melalui siaran pers di Serpong, Selasa (20/10/2020).

Bagi yang ingin melihat langsung sosok rumah dan tata ruangnya, bisa mendatangi langsung lokasi proyek dengan mematuhi protokol kesehatan. Developer sudah menyediakan unit contoh. “Selain merasakan suasana hunian, di lokasi calon konsumen juga bisa melihat sendiri suasana lingkungan Paramount Serpong yang sudah dilengkapi fasilitas komplit, serta aksesnya yang mudah dari berbagai penjuru Jabodetabek,” jelasnya. Alma@Montana sendiri menyediakan fasilitas club house, swimming pool, children playground, dan basketball 3 on 3.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menambahkan, setiap rumah dilengkapi jendela-jendela besar untuk memasukkan cahaya matahari sebanyak mungkin ke dalam rumah dan memperlancar sirkulasi udara, solar water heater, kanopi kaca, dan smart door lock yang dapat difungsikan dengan PIN atau finger print pada pintu utama. Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land menyatakan, resesi seperti saat ini merupakan momentum yang tepat membeli properti sebagai investasi jangka panjang. “Apalagi, bunga kredit sudah menurun, developer dan perbankan memberikan banyak kemudahan cara bayar,” ujarnya.