HousingEstate, Jakarta - Bank BTN terus melansir program-program yang memudahkan konsumen membeli hunian, demi menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah/apartemen (KPR/KPA)-nya selama resesi akibat pandemi ini.

Yang terbaru Bank BTN melansir KPR Holiday bekerja sama dengan Winland Development, developer perumahan Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi di kawasan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (28/10/2020), KPR Holiday difokuskan untuk mendukung pemasaran ketiga proyek itu.

“KPR Holiday memberikan keringanan berupa libur bayar angsuran selama enam bulan pertama, bunga (promo) mulai dari 6,49 persen per tahun, dan bebas biaya proses KPR,” katanya usai meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono Rabu pekan antorlalu (21/10/2020).

Untuk mendapatkan KPR Holiday, pembeli rumah tidak harus mendatangi kantor cabang Bank TN, tapi bisa melalui aplikasi Bank BTN www.btnproperti.co.id di ponsel masing-masing. Mulai dari melihat persyaratan, mengisi formulir aplikasi, mengajukan permohonan kredit , tracking berkas, sampai pembayaran booking fee.

Candra menyatakan, tiga perumahan yang dikembangkannya di Cileungsi dibangun dengan sistem klaster, one gate system, dan  keamanan 24 jam. Grand Mekarsari Residence misalnya, dikembangkan sebagai mixed used development yang mengintegrasikan hunian dengan area komersial dan apartemen. Akan dibangun 11 klaster rumah tapak, dua area komersial, dan satu menara apartemen.

“Saat ini sudah ada tiga klaster Jackfruit, Huckleberry, dan Limeberry yang menawarkan rumah seharga Rp400 jutaan sampai Rp600 jutaan. Sedang dibangun food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas perumahan,” katanya. Rumah yang lebih murah, mulai Rp168 jutaan/unit, dikembangkan di Gardenia Cileungsi di Dayeuh, Cileungsi. Pembiayaan ketiga proyek didukung Bank BTN.