HousingEstate, Jakarta - PT Intiland Development Tbk belum lama meluncurkan klaster baru di perumahan Serenia Hills (26 ha), Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Nama klaster baru itu adalah Sierra @Serenia Hills yang dibangun di atas lahan seluas  1,1 ha (42 unit). Layout dan fasilitas yang disediakan dirancang dapat mengurangi dampak pandemi Covid-19.

Menurut Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, peluncuran Klaster Sierra ini didorong permintaan pasar rumah yang meningkat akhir-akhir ini. “Kami menyiapkan rumah di klaster Sierra ini bukan hanya bangunannya yang bagus tapi juga menjamin keamanan, kesehatan, dan hal lain terkait pandemi ini,” ujarnya saat memperkenalkan produk kepada kalangan media, Kamis (22/10).

Di klaster Sierra ini developer menghadirkan dua tipe rumah kompak tiga lantai plus rooftop. Semuanya dilengkapi empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Diharapkan dengan kamar yang banyak bisa membuat penghuni lebih fleksibel mengatur kebutuhan ruangnya, baik untuk tempat tidur, ruang belajar, ruang bekerja, studio, maupun ruang kreatif lainnya.

Setiap rumah juga telah dilengkapi service area yang memadai, mencakup dapur kering dan basah,  kamar pembantu, tempat cuci, jemur, dan setrika, yang semuanya dibuat dengan ukuran proporsional.

Konsumen diberikan dua pilihan, yaitu tipe 204/104 dan 235/117 seharga Rp3,5 miliar-Rp5 miliaran. Keduanya menerapkan konsep interior rumah sehat. Konsep pertama yaitu airy, yang menyediakan roof overhang, large window, dan back gareden  untuk memaksimalkan cross ventilation dan pencahayaan alami. Kemudian tersedia pula area rooftop yang dapat difungsikan untuk berolahraga atau mandi matahari yang sangat penting untuk memastikan kita tetap sehat.

Konsep berikutnya adalah spacious yang diaplikasikan dengan rancangan wide layout dan ceiling setinggi 3 m. kemudian konsep lively yang menerapkan spaces designed untuk aktivitas maupun interaksi anggota keluarga di dalam rumah lebih nyaman. Konsep suitable untuk rumah yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan penghuni dan konsep thoughtful dengan menciptakan detil-detil khusus guna memaksimalkan ruang-ruang penyimpanan.

Menurut Susan Pranata, Direktur Pemasaran Korporat Intiland, pihaknya mencatat ada peningkatan penjualan  rumah tapak  pada triwulan terakhir tahun ini sehingga Intiland makin fokus  memasarkannya  dengan berbagai fitur tambahan sesuai kebutuhan saat ini.

“Hingga  September 2020 pendapatan kami telah mencapai Rp642 miliar. Dari jumlah itu Rp474 miliar diantaranya diperoleh dari penjualan rumah tapak. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu hanya Rp228 miliar, perolehan tersebut menunjukkan adanya peningkatan dua kali lipat lebih. Dari Sierra ini kami berharap akan dapat tambahan Rp150 miliar lagi hingga akhir tahun ini,” katanya.

Sierra @Serenia Hills resmi  diluncurkan bulan November 2020. Beberapa gimmick marketing yang ditawarkan antara lain diskon langsung lima persen untuk pembelian tunai dan tiga persen untuk KPR. Benerfit lainnya yang diberikan antara lain fitur smart home, AC dengan teknologi nano yang bisa membunuh virus, sistem penyaring air, dan sebagainya.