HousingEstate, Jakarta - Pandemi menyulitkan banyak produsen menampilkan eksplorasi desain produknya secara luring (offline). PT Petrojaya Boral Plasterboard (USG Boral Indonesia), produsen solusi sistem dinding dan plafon gipsum Jayaboard, mengatasi kesulitan itu dengan menggelar seminar daring (online) atau webinar Connecting Minds, Explore the Possibilities atau CONNEX.

Menurut siaran pers Jayaboard yang diterima housingestate.id akhir pekan lalu (13/11/2020), webinar menggandeng berbagai pihak yang terkait dengan dunia desain dan arsitektur, mulai dari arsitek, lighting consultant, fotografer arsitektur, hingga komunitas mural, untuk menunjukkan tips dan trik desain sistem dinding dan plafon, terutama dengan menggunakan produk-produk Jayaboard.

Rabu (11/11/2020) misalnya, Jayaboard berkolaborasi dengan Mario Wibowo Photography berbagi inspirasi fotografi arsitektur dalam webinar CONNEX: Reflection of the City, Mario juga menjadi juri “Jayaboard Photography Competition 2020” yang menantang peserta  mengabadikan pemandangan kota melalui refleksi sebuah media. Pemenangnya diumumkan dalam webinar itu.

Webinar akan berlanjut pada 12 Desember 2020, berkolaborasi dengan Realrich Sjarief (Principal & Founder RAW Architecture) dan Ryan Salim (Principal & Founder ЯLUCE Lighting Consultant), dengan tema CONNEX: Jayaboard Design Culture, membahas  adaptasi arsitektur terhadap pandemi dan perkembangan arsitektur selanjutnya.

Webinar ini juga akan menampilkan dan membahas karya pemenang Jayaboard Design Competition 2020, yang menantang peserta mendesain booth Jayaboard dalam sebuah pameran konstruksi. Karya pemenang berjudul “Secarik Kertas” yang dikurasi Realrich Sjarief itu, antara lain menampilkan ruang Unechoed Gallery yang kedap suara karena menggunakan papan Jayabell. Ditunjukkan juga performa kompon UBCote yang mampu menyempurnakan tampilan plafon Unechoed Gallery.

“Rangkaian webinar Connex diharapkan menciptakan ekosistem yang inovatif dan produktif, sekaligus mengedukasi dan menginspirasi masyarakat untuk makin berani melakukan eksplorasi desain, bentuk ruang, dan pilihan materialnya terutama produk-produk Jayaboard,” kata Suzana Budiman, Direktur Marketing USG Boral Indonesia.