HousingEstate, Jakarta - Dalam situasi pandemi yang mewajibkan masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah,produsen papan gipsum Jayaboard menyajikan sebuah ekosistem inovatif untuk mendorong perkembangan dunia desain dan arsitektur di Indonesia dalam platform digital webinar. Jayaboard berkolaborasi dengan sejumlah praktisi dengan latar belakang bidang yang berbeda dalam rangkaian webinar bertajuk CONNEX (Connecting Minds, Explore the Possibilities) : Jayaboard Design Culture. “Mengingat budaya desain masih dan akan selalu berkembang di Indonesia, diharapkan kolaborasi ini dapat menciptakan ekosistem yang inovatif, produktif dan terus berkembang untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat,” ujar President Director USG Boral Indonesia, Andi Chandra dalam siaran pers yang diterima HousingEstate (10/10). Jayaboard diantaranya menggandeng sejumlah praktisi mulai dari arsitek, lighting consultant, photographer architecture hingga komunitas mural. Webinar Connex perdana bertema Reflection of the City  dimulai pada hari ini (11/11) dengan pembicara fotografer arsitektur Mario Wibowo yang akan berbagi tips dan trik dalam dunia arsitektur fotografi. Mario juga didapuk sebagai juri dalam Jayaboard Photography Competition 2020 yang menantang peserta untuk mengabadikan pemandangan kota melalui refleksi atau pantulan sebuah media. Pemenang kompetisi berhadiah jutaan rupiah itu juga akan diumumkan dalam webinar tersebut.

Rangkaian webinar berikutnya pada Kamis (12/11) berkolaborasi dengan arsitek Realrich Sjarief (Principal & Founder RAW Architecture) dan Ryan Salim (Principal & Founder ЯLUCE Lighting Consultant) yang mengangkat tema Jayaboard Design Culture. Webinar akan mengulas mengenai  perubahan atau adaptasi arsitektur dalam masa pandemi dan perkembangan budaya arsitektur dimasa mendatang. Dalam webinar tersebut juga akan ada aspirasi pemenang Jayaboard Design Competition 2020 dengan karya berjudul Secarik Kertas. Karya berupa desain booth yang dikurasi langsung oleh Realrich Sjarief itu salah satunya terdapat ruang Unechoed Gallery yang didesain menggunakan papan Jayabell dan kompon UBCote.  Desain galeri tersebut mampu memberi pengalaman bagi pengunjung akan performa peredam suaranya dan melihat performa kompon yang mampu membuat sambungan plafon gipsum  tampak halus meski terpapar in-direct lighting dalam ruangan.

“Hasil kolaborasi dalam webinar ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin berani dalam berinovasi dan mengeksplorasi batasan-batasan desain dan penggunaan material khususnya produk – produk dari Jayaboard,” tambah Suzana Budiman, Marketing Director USG Boral Indonesia.

Seluruh rangkaian webinar dapat diikuti oleh masyarakat umun dengan mendaftar terlebih dahulu pada link registrasi berikut: http://bit.ly/connexrche.